INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENARIK MINAT PENGUNJUNG COFFEE SHOP TURNING POINT DI TANGERANG TAHUN 2016

FEBRINANINGSIH, RIKA (2017) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENARIK MINAT PENGUNJUNG COFFEE SHOP TURNING POINT DI TANGERANG TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal cover.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal daftar pustaka dan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)

Abstract

Instagram merupakan media soisal yang saat ini digunakan sebagai media promosi. Sejak tahun 2014 Instagram menggeser kedudukan facebook dan twitter sebagai media penghubung antara brand dengan konsumen. Fitur terbaru Instagram yaitu Instagram Bussiness Tools membuat Instagram semakin bertambah fungsi di kalangan pebisnis untuk memasarkan produk dagangannya tanpa terkena biaya pajak maupun biaya-biaya lain yang sangat mahal untuk beriklan. Melalui Instagram, coffee shop Turning Point melakukan promosi untuk menarik minat pengunjung pada tahun 2016. Teori yang digunakan di dalam penelitian ini terdiri atas teori komunikasi pemasaran, new wave marketing, digital marketing, pengertian promosi, strategi promosi, bauran promosi, tujuan promosi dan Instagram. Metodologi penelitian ini menggunakan paradigma post positivism, tipe penelitian deskriptif, metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitiannya adalah pemilik coffee shop Turning Point. Data-data diperoleh melalui wawancara langsung kepada narasumber dilengkapi oleh dokumen dari perusahaan, serta observasi. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa Turning Point fokus melakukan promosi melalui media sosial Instagram. Perencanaan promosi berawal dari menganalisis SWOT dan analisis STP untuk mendapatkan informasi dalam penetapan promosi penjualan yang akan mereka lakukan, analisis STP dituangkan ke dalam Instagram Business tools. Pelaksanaan promosi dilakukan pada hari nasional dan perayaan internasional serta pada waktu ujian pelajar dan mahasiswa dengan konten yang menarik. Strategi promosi yang dilakukan oleh Turning Point adalah push dan pull strategy. Pengendalian dilakukan dengan cara membuat program talkshow gratis untuk para pengunjung setia Turning Point.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 079
NIM/NIDN Creators: 44313110031
Uncontrolled Keywords: Promosi, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 07:51
Last Modified: 07 May 2024 07:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88576

Actions (login required)

View Item View Item