PENGARUH IKLAN ALL NEW HONDA CBR250RR DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI (Survey Pada Komunitas Honda Ceberus di Wilayah Jakarta Tahun 2016)

NURAENI, NURAENI (2017) PENGARUH IKLAN ALL NEW HONDA CBR250RR DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI (Survey Pada Komunitas Honda Ceberus di Wilayah Jakarta Tahun 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)

Abstract

Komunikasi merupakan sebuah maksud atau pesan yang menjadi tujuan penyebaran informasi. Salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang sering digunakan adalah kegiatan periklanan. Dewasa ini industri otomotif pun tidak terlepas dari kegiatan periklanan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan All New Honda CBR250RR terhadap minat beli (Survey pada komunitas Ceberus di wilayah Jakarta tahun 2016) dengan menggunakan landasan teori Hierarchy of Effects. Untuk Iklan media sosial itu sendiri menggunakan teori Well, Moriarty, Burnett (Audio & Visual). Untuk minat beli menggunakan teori Kotler yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 95 responden yang merupakan seluruh anggota komunitas Ceberus wilayah Jakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik probability sampling, menggunkan teknik sampel kelompok (cluster sampling). Penelitian ini menggunkan model regresi linear sederhana untuk mengetahui hubungan iklan media sosial dalam mempengaruhi minat beli. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan terbukti iklan All New Honda CBR250RR berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Nilai adjusted R Square nya adalah 0,552 yang berarti semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 55,2 % dan sisanya 44,8 % dipengaruhi oleh variabel lain. Ini menunjukan bahwa iklan memiliki pengaruh positif terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 078
NIM/NIDN Creators: 44313110008
Uncontrolled Keywords: Iklan dan Minat Beli
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 07:41
Last Modified: 07 May 2024 07:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88574

Actions (login required)

View Item View Item