NURAENI, NURAENI (2017) PENGARUH IKLAN ALL NEW HONDA CBR250RR DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI (Survey Pada Komunitas Honda Ceberus di Wilayah Jakarta Tahun 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (20kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
Abstract
Komunikasi merupakan sebuah maksud atau pesan yang menjadi tujuan penyebaran informasi. Salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang sering digunakan adalah kegiatan periklanan. Dewasa ini industri otomotif pun tidak terlepas dari kegiatan periklanan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan All New Honda CBR250RR terhadap minat beli (Survey pada komunitas Ceberus di wilayah Jakarta tahun 2016) dengan menggunakan landasan teori Hierarchy of Effects. Untuk Iklan media sosial itu sendiri menggunakan teori Well, Moriarty, Burnett (Audio & Visual). Untuk minat beli menggunakan teori Kotler yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 95 responden yang merupakan seluruh anggota komunitas Ceberus wilayah Jakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik probability sampling, menggunkan teknik sampel kelompok (cluster sampling). Penelitian ini menggunkan model regresi linear sederhana untuk mengetahui hubungan iklan media sosial dalam mempengaruhi minat beli. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan terbukti iklan All New Honda CBR250RR berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Nilai adjusted R Square nya adalah 0,552 yang berarti semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 55,2 % dan sisanya 44,8 % dipengaruhi oleh variabel lain. Ini menunjukan bahwa iklan memiliki pengaruh positif terhadap minat beli.
Actions (login required)
View Item |