PERANCANGAN STRATEGI MEDIA PLANNER DALAM PRODUKSI KAMPANYE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)Holcim EduCare TAHUN 2017

ASMITA, FIRDA NUR (2017) PERANCANGAN STRATEGI MEDIA PLANNER DALAM PRODUKSI KAMPANYE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)Holcim EduCare TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1) HAL COVER.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2) ABSTRAK.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3) BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (BAB II)
4) BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text (BAB III)
5) BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (BAB IV)
6) BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB V)
7) BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8) DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)

Abstract

Perancangan kampanye digital ini berawal dari kewajiban PT Holcim Indonesia Tbk untuk melakukan sebuah kegiatan CSR yang mana merupakan tanggung jawab dari sebuah perusahaan. Namun, sebuah CSR juga bisa dilakukan sedemikian rupa agar selain bisa menepati sebuah kewajiban tapi juga mampu memberikan hal positif kepada perusahaan seperti terciptanya engagement yang lebih erat dengan khalayak hingga munculnya kredibilitas sehingga menciptakan rasa kepercayaan dari khalayak akan PT Holcim Indonesia. Akhirnya dibuatlah digital kampanye Holcim EduCare dimana tujuannya adalah untuk membuat khalayak mengetahui kegiatan CSR yang PT Holcim Indonesia lakukan. Selain itu, digital kampanye ini turut melibatkan khalayak dalam kegiatan tersebut, mewujudkan moto yang dijunjung dalam perusahaan yakni building together khalayak turut diajak berpartisi pasi guna membangun bangsa bersama PT Holcim Indonesia Tbk lewat kegiatan digital kampanye yang dibuat. Dalam penelitian ini, penulis berperan sebagai seorang perancang strategi media periklanan, yang mendapat tugas untuk merancang sebuah strategi media periklanan yang efisien dan juga efektif untuk kilen. Dibantu oleh rekan Account Executive dan Creative Director, kami berusaha memberikan sebuah perancangan kampanye CSR melalui digital yang dapat diterima oleh klien dan menjangkau target pasar yang sesuai. Perancangan ini menggunakan metode riset dan aplikatif langsung terhadap media yang digunakan ke target komunikasi dan mempunyai objektif penelitian berpedoman pada AISAS. Konsep digital media membuat penulis membuat sebuah rancangan strategi media yang cocok dengan target audience. Microsite, Video Teaser, Social Media Advertising dan Google Adword adalah beberapa media yang dipilih untuk menjadi tools promotion dalam kampanye CSR Holcim EduCare 2017. Online Influencer juga dipakai untuk menguatkan awareness & engagement kampanye. Media yang dipilih juga berdasarkan insight dari target audience yang didominasi dari penggunaan media digital. Dengan perencanaan yang tepat, kampanye CSR Holcim EduCare Tahun 2017 ini akan dapat menjadi kampanye digital yang efektif dan efisien untuk PT Holcim Indonesia Tbk.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 087
NIM/NIDN Creators: 44313110039
Uncontrolled Keywords: Strategi, Media, Kampanye, CSR
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 07:06
Last Modified: 07 May 2024 07:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88566

Actions (login required)

View Item View Item