PENGARUH IKLAN TELEVISI WARDAH VERSI EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM DEWI SANDRA & RALINE SHAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Eksplanatif Pada Mahasiswi Fikom S1 Regular-2 Universitas Mercu Buana Meruya Jakarta Tahun 2016)

OSYANA, INDRI (2017) PENGARUH IKLAN TELEVISI WARDAH VERSI EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM DEWI SANDRA & RALINE SHAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Eksplanatif Pada Mahasiswi Fikom S1 Regular-2 Universitas Mercu Buana Meruya Jakarta Tahun 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keberadaan iklan kosmetik Wardah sebagai suatu sarana promosi tidak dapat dipisahkan dengan kebutuhan perusahaan sebagai pemasang iklan untuk mempengaruhi pemirsa, terutama tanggapan mereka akan iklan Wardah yang ditayangkan ditelevisi menjadikan suatu informasi yang cukup efektif yang nantinya berguna saat pemilihan kosmetik. Iklan tampil kepermukaan sebagai suatu sarana pembentuk opini publik sehingga akan tampil berbagai macam respon pemirsa atas iklan yang ditayangkan. Jadi dengan demikian ada sikap ataupun respon yang ditimbulkan. Landasan teori yang digunakan adalah Teori Stimulus Response. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 156 responden di Universitas Mercubuana Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling, kemudian data diproses menggunakan analisa regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan terbukti bahwa iklan televisi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R Square nya adalah 0,523 yang berarti semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 52,3% terhadap variabel dependen. Sementara sisanya 47,7% dapat dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak diuji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 080
NIM/NIDN Creators: 44313110001
Uncontrolled Keywords: Iklan Televisi, Keputusan Pembelian, Wardah
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan > 668 Technology of Other Organic Products/Teknologi Produk Organik Lainnya > 668.5 Parfumes and Cosmetics/Teknologi Parfum, Minyak Wangi dan Kosmetik
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 06:38
Last Modified: 07 May 2024 06:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88562

Actions (login required)

View Item View Item