STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TERHADAP PRODUK MIZONE ACTIV TAHUN 2016

KRISWANTO, DESI ARNIANTI (2017) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TERHADAP PRODUK MIZONE ACTIV TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)

Abstract

Strategi IMC merupakan suatu proses dimana pihak perusahaan merencanakan hal-hal yang sudah di rencanakan untuk bisa di implementasikan demi tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Mizone Activ merupakan minuman isotonic dengan rasa original baru yang merupakan salah satu merek Mizone yang diluncurkan di bulan Juli 2016. Tujuannya untuk menciptakan brand awareness melalui strategi integrated marketing communication dengan konsumen di tahun 2016. Penelitian ini dilakukan guna melihat kesadaran masyarakat akan produk baru Mizone Activ. Terkait dengan teori yang digunakan dalam buku Terence A. Shimp, Periklanan Promosi, Aspek Tambahan Komunikasi Pemasarn Terpadu untuk mentukan definisi IMC dan ciri-cirinya. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi IMC yang telah dilakukan oleh Mizone Activ dalam mengembangkan brand awareness, bauran komunikasi pemasaran yang digunakan adalah periklanan, personal selling, event, interactive/internet marketing. Dengan demikian peneliti mampu mendapatkan gambaran tentang strategi pemasaran yang digunakan melalui media masih dirasa sangat berhasil memberikan kesadaran masyarakat akan sebuah produk Mizone Activ. Saran yang dapat peneliti sampaikan kepada pihak Mizone Activ adalah dalam membangun brand awareness melalui startegi IMC diperlukan adanya komunikasi yang tidak hanya melibatkan perusahaan namun juga konsumen. Sehingga dengan menggunakan media digital yang mampu memberikan komunikasi dua arah dapat menarik minat pembelian sekaligus mendapatkan interaksi sosial dengan konsumen secara langsung.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 096
NIM/NIDN Creators: 44314110123
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication, Brand Awareness, Produk
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 06 May 2024 07:02
Last Modified: 06 May 2024 07:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88542

Actions (login required)

View Item View Item