PENGARUH DAYA TARIK IKLAN ZALORA DI JEJARING SOSIAL BLACKBERRY MESSAGER (BBM) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

MAHARANI, AYU (2017) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN ZALORA DI JEJARING SOSIAL BLACKBERRY MESSAGER (BBM) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)

Abstract

Sebagai perusahaan fashion online terbesar di Indonesia Zalora harus mampu berbeda dari para pesaingnya, strategi tersebut ialah dengan cara melakukan promosi atau beriklan di sosial media. Zalora memanfaatkan media jejaring sosial (BBM) sebagai sarana promosinya untuk lebih membangkitkan niat beli konsumen, dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan Zalora di jejaring sosial BBM terhadap minat beli konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada teori Daya Tarik iklan dari Blench yang menyatakan bahwa dalam daya tarik terdapat 3 dimensi yaitu Informatif & Rasional, Emosional, dan kombinasi selain itu penelitian ini juga menggunakan teori AIDA dari E. St Elmo Lewis yang terdapat dimensi Attention, Interest, Desire & Action. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif tipe penelitian eksplanatif dan menggunakan metode survey, Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan kuisioner dan data skunder lainnya, populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif jurusan Marcomm & Advertisingangkatan 2014, 2015 dan 2016 Universitas Mercu Buana sebanyak 167 mahasiswa dan sampel sebanyak 63 mahasiswa untuk dijadikan responden dalam penelitian ini ditetapkan dengan teknik Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dianalisis, hasil uji regresi sebesar 96,7% yang artinya daya tarik iklan Zalora di jejaring sosial BBM memberikan pengaruh positif yang dapat menciptakan minat beli. Hasil uji kolerasi sebesar 0,983 yang menyatakan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 097
NIM/NIDN Creators: 44313010027
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Iklan, Sosial Media
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 646 Sewing Materials and Equipment, Clothing, Management of Personal and Family Life/Mesin Jahit dan Perlengkapan Menjahit, Pakaian, Management Pribadi dan Keluarga > 646.3 Clothing/Pakaian, Tata Busana, Mode Busana, Fashion
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 06 May 2024 06:48
Last Modified: 06 May 2024 06:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88540

Actions (login required)

View Item View Item