STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU IDX CHANNEL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PADA IDX GOES TO CAMPUS 2016)

SATRIANI, AMALIA (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU IDX CHANNEL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PADA IDX GOES TO CAMPUS 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi membuat media televisi menjadi media konvensional. Namun bisnis di bidang penyiaran ini masih terus diminati. IDX Channel adalah salah satu media yang hadir di industri pay TV saat ini. Keberadaannya yang terbilang baru membuat IDX Channel harus membuat strategi perencanaan yang tepat agar dapat bersaing di industri penyiaran. Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communication) IDX Channel dalam meningkatkan brand awareness pada kalangan mahasiswa di DKI Jakarta tahun 2016. Teori yang digunakan mengacu pada konsep zero-based planning milik Tom Duncan yang mengemukakan proses perencanaan strategi IMC diawali dengan identifikasi khalayak, analisis situasi internal dan eksternal, penentuan tujuan komunikasi pemasaran, penentuan program komunikasi pemasaran, penentuan anggaran dan evaluasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan studi kasus pada program IDX Goes to Campus. Pengumpulan data melalui wawancara dengan key informan dan dokumentasi. Durasi pengumpulan data adalah 1 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa segmentasi khalayak IDX Channel adalah pria/wanita, usia 20+, pebisnis dan pelajar/mahasiswa. Salah satu tujuan komunikasi IDX Channel adalah meningkatkan brand awareness kalangan mahasiswa. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu IDX Channel dalam mencapai tujuannya menggunakan strategi dan taktik. Dari strategi IDX Channel mengandalkan program acara yang menarik dan dari taktik menggunakan event IDX Goes to Campus, social media marketing dan word of mouth marketing. Taktik & strategi tersebut berhasil membuat perubahan awareness IDX Channel.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 043
NIM/NIDN Creators: 44314120053
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 06 May 2024 02:33
Last Modified: 06 May 2024 02:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88524

Actions (login required)

View Item View Item