STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. MADANI PRABU JAYA TOUR DALAM MENINGKATKAN JEMAAH UMRAH TAHUN 2016

WAHYUNI, LINDA (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. MADANI PRABU JAYA TOUR DALAM MENINGKATKAN JEMAAH UMRAH TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Cover.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan zaman membuat perubahan dalam segi gaya hidup dengan kebutuhan. Tak jauh dengan kebutuhan mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, pastinya siapa yang tidak mau beribadah ke tanah suci Mekkah. Saat ini kuota haji pun telah dibatasi, oleh karena itu masyarakat berinisiatif untuk pergi Umrah. Hal ini membuat semakin berjamurnya travel agen untuk berlomba-lomba mencari calon jemaah. Disini Peneliti ingin meneliti PT Madani Prabu Jaya Tour karena PT Madani merupakan salah satu travel agent umroh yang mulai merambah segmentasi pasar menengah kebawah. Dengan menggunakan konsep komunikasi Chriss Fill menjelaskan bahwa dalam sistem komuniksi pemasaran terdapat bauran pemasaran yang merupakan faktor kunci keberhasilan dari kegiatan pemasaran. Namun hal tersebut tidak terlepas dari peran penting komunikasi pemasaran dalam menyampaikan informasi tentang keberadaan suatu perusahaan jasa kepada khalayak. Metode penelitian ini adalah studi kasus, dengan tipe penelitian dekskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara mendalam dengan direktur utama dan bagian pemasaran yang dilengkapi dengan data-data yang diperoleh dari PT Madani Prabu Jaya Tour. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran PT Madani Prabu Jaya Tour dalam melaksanakan pemasarannya menggunakan strategi Push Positioning ( dengan mempunyai sub-sub agen/ perwakilan ) dan alat-alat komunikasi pemasaran yang digunakan adalah personal selling dan sales promotion.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 049
NIM/NIDN Creators: 44312120136
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Pemasaran, Travel Agent
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.42 Fiqh of Worship/Fiqih Ibadah > 297.425 Haji/Haji
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 06 May 2024 01:52
Last Modified: 06 May 2024 01:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88512

Actions (login required)

View Item View Item