PERENCANAAN KAMPANYE HUMAS GERAKAN NASIONAL ORANG TUA ASUH (GN-OTA) DALAM MENYOSIALISASIKAN PROGRAM SATU DEMI SATU KEPADA MASYARAKAT

ULANDARI, PUTRI (2017) PERENCANAAN KAMPANYE HUMAS GERAKAN NASIONAL ORANG TUA ASUH (GN-OTA) DALAM MENYOSIALISASIKAN PROGRAM SATU DEMI SATU KEPADA MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)

Abstract

Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) merupakan organisasi sosial nirlaba, independen dan transparan yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 29 Mei 1996 di Semarang, Jawa Tengah . Menggunakan media sosial GN-OTA dimaksudkan untuk mendukung Wajib Belajar Pendidikan Dasar (Wajardikdas) 6 tahun. Pada tahun 1994, wajib belajar ini ditingkakan menjadi 9 tahun untuk pendidikan sekolah dasar dan menengah pertama. Penelitian ini memfokuskan pada bagaimana perencanaan kampanye humas GN-OTA dalam menyosialisasikan program “Satu Demi Satu” kepada masyarakat yang meliputi analisis situasi, menentukan tujuan dan target waktu, menentukan publik, menentukan media, menetapkan anggaran, serta analisis hasil program dan aplikasinya atau yang biasa disebut evaluasi. Perencanaan program kampanye humas menurut penjabaran Rosady Ruslan terdiri dari 7 langkah penggiatannya yang dibentuk secara berangkai yaitu; analisis situasi dan audit komunikasi, merumuskan tujuan dan target waktu, menentukan publiknya, menentukan media, menetapkan anggaran untuk kampanye, program kegiatan kampanye dan analisis hasil program dan aplikasinya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus untuk menguraikan perencanaan kampanye humas menurut penjabaran Rosadi Ruslan yang digunakan dalam melaksanakan kegiatan kampanye untuk menyosialisasikan program “Satu Demi Satu” kepada masyarakat dilengkapi dengan pendapat beberapa narasumber tentang pelaksanaan Perencanaan Kampanye Humas GN-OTA Dalam Menyosialisasikan Program “Satu Demi Satu” Kepada Masyarakat, yang dilakukan dengan wawancara mendalam menggunakan teknik nalisa data triangulasi. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa Perencanaan Kampanye Humas GN-OTA Dalam Menyosialisasikan Program “Satu Demi Satu” Kepada Masyarakat berhasil namun perlu ditingkatkan lagi kinerja dalam mempromosikan program-programnya. Kata kunci: Perencanaan, Kampanye Humas, Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 193
NIM/NIDN Creators: 44212110122
Uncontrolled Keywords: PERENCANAAN KAMPANYEHUMAS GERAKAN NASIONAL ORANG TUA ASUH
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 27 Mar 2024 05:16
Last Modified: 27 Mar 2024 05:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87656

Actions (login required)

View Item View Item