HAMONANGAN, IGNATIUS ALDO (2017) STRATEGI PERSONAL BRANDING PEMBALAP DRIFTER MELALUI AKTIVITAS SOSIAL MEDIA (PERIODE 2016/2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
hal- cover.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (30kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
||
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
Abstract
Drifter adalah ajang balap mobil yang berasal dari negeri sakura (Jepang) pada tahung 1960. Ajaang balap mobil ini sudah dikenal di kelangan motorsport saat ini. Drifting dilakukan dengan cara membiarkan ban belakang slip dengan alur lebih besar dibandingkan ban depan. Ini biasanya terjadi saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi, ,kemudian arah setir mobil dibelokan tanpa mengurangi kecepatan mobil. Jika teknik drifting dilakukan dengan tidak tepat, bisa menyebabkan mobil melintir dan kehilangan kendali. Karena itu kecepatan dan sudut belokan harus diambil secara akurat. Biasanya para drifter (pembalap drifter) hanya menggunakan gigi dua dan rem tangan (hand brake)untuk menunjukan teknik tingkat tinggi ini karena itulah sangat dibutuhkan keahlian tertentu dan disiplin yang cukup tinggi untuk dapat menguasai teknik mengemudi seperti ini. Saat ini para pembalap banyak aktif di dunia sosial media,pembalap banyak menggunakan media seperti facebook dan instagram.pembalap banyak menggukana media tersebut dengan mem posting video dan foto – foto nya saat balapan. Dalam instagram atau facebook pembalap dapat meng upload video nya saat balap dan dapat meng edit kualitas video nya sehingga tampilan di Instagram atau Facebook lebih menarik dan banyak orang yang dapat melihat video atau foto balap. Manfaat penelitian ini untuk mendukung efektifitas personal branding yang cepat dan mudah diakses dalam sarana elektronik seperti instagram dan facebook, karena saat ini social media merupakan sarana komunikasi yang dapat diandalkan dalam promosi termasuk promosi personal branding. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dari hasil wawancara dengan narasumber dan data sekunder yang didapat dari dokumen yang relevan. Hasil penelitian dari beberapa pembalap,saat ini pembalap sangat menggunakan social media untuk mempublikasikan aktifitas balapnya contohnya jadwal balap atau latihan balapnya. Personal branding dapat membangun identitas yang jelas dan unggul sehingga membantu perkembangan karir menuju sukses.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 171 |
NIM/NIDN Creators: | 44212010091 |
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding Pembalap Drifter |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 02:02 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 02:02 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87625 |
Actions (login required)
View Item |