KOMPETENSI PROFESI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENGELOLA CORPORATE COMMUNICATION (Analisis Deskriptif Kualitatif Kemampuan, Pengetahuan, dan Sikap PRO PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV) di Kantor Pusat Jakarta)

LESTARI, APRINA (2017) KOMPETENSI PROFESI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENGELOLA CORPORATE COMMUNICATION (Analisis Deskriptif Kualitatif Kemampuan, Pengetahuan, dan Sikap PRO PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV) di Kantor Pusat Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)

Abstract

PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV) mempunyai kompetensi profesi public relations officer yang sesuai dengan standar operasional prosedur yaitu dari segi kemampuan, pengetahuan, dan sikapnya dalam menjalankan tugasnya. Penelitian dilakukan untuk mengetahui kompetensi (kemampuan, pengetahuan, dan sikap) public relations officer dalam mengelola corporate communication di PT. Media Televisi Indonesia (Metro Tv). Metode penelititian dalam penelitian ini dilakukan dengan tipe penelitian deskriptif dengan metode penelitian deskriptif kualitatif melalui wawancara langsung dengan key informan untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi profesi public relations di PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV) untuk kemampuan (harus mampu menggunakan Ms. Word, kemampuan bekerja sama dalam tim, kemampuan dalam menggunakan internet, kemampuan berbahasa inggris, kemampuan menulis dan dokumentasi). Untuk pengetahuan (public rekations di Metro Tv harus terus update dengan pengetahuan-pengetahuan terbaru intinya adalah seorang pr di tuntut untuk tahu banyak hal terutama mengenai dunia politik karena Metro Tv merupakan salah satu televisi berita), dan untuk sikap (public relations harus dapat membawakan dirinya dengan baik, tanggung jawab, percaya diri, ramah, pengertian bagaimana bekerja sama dengan pihak luar, dan bagaimana membangun komunikasi dengan pihak luar).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 164
NIM/NIDN Creators: 44213010057
Uncontrolled Keywords: KOMPETENSI PROFESI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENGELOLA CORPORATE COMMUNICATION
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 08:03
Last Modified: 26 Mar 2024 08:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87607

Actions (login required)

View Item View Item