PROGRAM MARKETING PUBLIC RELATIONS PT BALIHAI BREWERY INDONESIA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AND CORPORATE IMAGE DIMATA KONSUMEN (Studi Deskriptif Kualitatif pada divisi marketing communication dalam event Hammersonic 2017)

PURNIAWATI, IDA (2017) PROGRAM MARKETING PUBLIC RELATIONS PT BALIHAI BREWERY INDONESIA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AND CORPORATE IMAGE DIMATA KONSUMEN (Studi Deskriptif Kualitatif pada divisi marketing communication dalam event Hammersonic 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1) Hal Cover.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2) Abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3) Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (BAB II)
4) Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (BAB III)
5) Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB IV)
6) Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (954kB)
[img] Text (BAB V)
7) Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8) Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)

Abstract

Peran Public Relations semakin dianggap penting bagi perusahaan, hal tersebut terlihat dari adanya kondisi yang lebih modern dimana banyak perusahaan telah menerapkan gabungan fungsi PR dan Marketing yang dikenal dengan MPR. Dalam implikasinya divisi marcom PT Balihai Brewery Indonesia telah menerapkan berbagai program kegiatan MPR, salah satunya event hammersonic. Tujuan dari program tersebut adalah untuk meningkatkan brand dan corporate image dimata konsumen. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui dan menjelaskan kegiatan Marketing Public Relations pada perusahaan, terkait dengan meningkatkan brand & corporate image dimata konsumen PT Balihai Brewery Indonesia dan memberikan solusi untuk mengembangkan program – program Marketing Public Relations lainnya. Dengan menggunakan landasan berbagai teori mengenai MPR dari buku Ruslan Rosady yaitu Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Metode penelitian yang digunakan untuk menganalisis permasalahan yang ada dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini membahas mengenai tahapan – tahapan yang dilakukan oleh divisi marcom seperti tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program melalui strategi push, pull, dan pass dalam konsep MPR. Dengan demikian peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai peran PR yang paling dominan dalam kegiatan MPR pada event hammersonic. Permasalahan yang terkait dengan brand & corporate image dimata konsumen terletak pada persepsi terhadap cara branding dan strategi yang dibuat oleh divisi marcom. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah pengembangan program Marketing Public Relations, melalui ide – ide yang kreatif dan inovatif, serta program publikasi yang konsisten baik melalui acara dalam aktivitas MPR seperti event, pameran dan sponsor dengan peningkatan kualitas produk, menjalin hubungan dengan seluruh konsumen, menginformasikan benefit serta campaign perusahaan yang baik dapat meningkatkan Brand and Corporate Image PT Balihai Brewery Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 161
NIM/NIDN Creators: 44212120047
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations, Event, Image
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 07:37
Last Modified: 26 Mar 2024 07:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87605

Actions (login required)

View Item View Item