PENGGUNAAN FACEBOOK OLEH PBAEL SEBAGAI SALURAN KOMUNIKASI KEPADA MAHASISWA REGULAR II : GUNA MENUNJANG PEMBELAJARAN E-LEARNING

ARISTA, MARCIA (2017) PENGGUNAAN FACEBOOK OLEH PBAEL SEBAGAI SALURAN KOMUNIKASI KEPADA MAHASISWA REGULAR II : GUNA MENUNJANG PEMBELAJARAN E-LEARNING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)

Abstract

Komunikasi dalam penggunaan facebook menjadi suatu proses komunikasi sebagai alat pembantu mendapatkan informasi yang dibutuhkan mahasiswa khususnya dalam penggunaan facebook oleh elearning UMB, dimana lebih dapat cepat diakses daripada website resminya. Didalam terdapat informasi yang memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan informasi dan lebih bisa beriteraksi dengan adminnya langsung. Sejarah awal elearning UMB pada facebook dibangun adalah sejak tahun 2010. Penelitian ini menggunakan landasan teori komunikasi dari Rex Harlow yang melihat definisi itu beragam, dari yang sederhana sampai yang rumit. Beberapa defini yang lebih ringkas seperti :Penampilan bagus, dihargai masyarakat, PR adalah singkatan Performance-penampilan dan Recognitionpengakuan, Bekerja dengan baik, sehingga mendapat pujian, Tindakan yang diambil untuk menunjang hubungan yang menguntungkan dengan masyarakat umum, Usaha-usaha organisasi untuk mendapatkan kerjasama dari sekelompok orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan melakukan wawancara tertulis kepada narasumber. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif karena dalam penelitian ini peneliti fokus pada efektifitas elearning UMB pada facebook yang lebih user friendly dibandingkan website resminya. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dari hasil penelitian, sebagian besar hasil yang dihasilkan dari wawancara dan pengelihatan langsung, efektifitas yang dihasilkan begitu besar, dilihat dari cara admin dengan mahasiswa berinteraksi langsung dan cepat tanggap dalam merespon kolom komentar dengan begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa, admin PBAel dengan tanggap menjawabnya. Hasil ini sangat efektif dengan adanya fanpages elearning UMB pada facebook ini. mahasiswa lebih aktif membuka melalui media sosial Facebook dibandingkan dengan website resminya yang terkadang tidak bisa di akses dikarenakan gangguan saluran internet yang berat dan kurang user friendly.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 154
NIM/NIDN Creators: 44212120307
Uncontrolled Keywords: PENGGUNAAN FACEBOOK OLEH PBAEL SEBAGAI SALURAN KOMUNIKASI KEPADA MAHASISWA REGULAR II
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 06:45
Last Modified: 26 Mar 2024 06:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87596

Actions (login required)

View Item View Item