APRIANA, NURAINI (2017) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE DALAM MENINGKATKAN KESADARAN BERKENDARA UNTUK PELAJAR SMA/K DAN MAHASISWA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (90kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (723kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kampanye kesadaran berkendara merupakan salah satu kegiatan public relations dalam mengkomunikasikan mengenai pentingnya menjaga keamanan berkendara, terutama dalam membangun kesadaran berkendara masyarakat sejak dini. Dimana dalam kampanye kesadaran berkendara yang bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya ini, penulis menggunakan media sosial yaitu twitter dan instagram dengan penggunaan hash tag (#), serta gelang kesadaran berkendara sebagai media yang dapat digunakan dalam mensosialisasikan kampanye kesadaran berkendara di lingkungan masyarakat. Segmentasi dari kampanye kesadaran berkendara ini adalah pelajar SMA/K dan mahasiswa, yang berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan, yang dari kegiatan yang menggunakan media sosial ini, target sasaran diajak untuk dapat lebih berkomitmen dalam menjaga keamanan dalam berkendara, juga dapat menggunakan media sosial secara lebih positif, dengan mengunggah beragam kegiatan mengenai kemanan dalam berkendara, dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan yang dialami oleh pengendara motor. Kampanye yang menggunakan media sosial dan gelang ini dapat menjadi penghubung antara instansi terkait yaitu Ditlantas Polda Metro Jaya dan masyarakat, terutama target sasaran untuk saling bekerjasama dan menumbuhkan sikap saling percaya dalam hal menjaga keamanan dalam berkendara, dengan adanya kerjasama tersebut sehingga memudahkan tercapainya efek positif dalam mengurangi resiko kasus kecelakaan karena kurangnya kesadaran dalam berkendara, dan diharapkan dapat dikembangkan secara lebih luas, untuk dapat diterima khalayak luas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 153 |
NIM/NIDN Creators: | 44212120041 |
Uncontrolled Keywords: | PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE DALAM MENINGKATKAN KESADARAN BERKENDARA UNTUK PELAJAR |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 06:38 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 06:38 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87595 |
Actions (login required)
View Item |