AMALIA, NISA (2017) EVALUASI PROGRAM KOMUNIKASI DIGITAL BATIK 7-ELEVEN DALAM MENINGKATKAN KESADARAN REMAJA PADA BATIK (Studi Kasus Kompetisi 7-Eleven periode Maret - November 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. abstrak.pdf Download (161kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
||
Text (BAB II)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai evaluasi program komunikasi digital batik kompetisi 7-eleven dalam meningkatkan kesadaran remaja pada batik. PR mempunyai peran penting dalam melakukan evaluasi program komunikasi untuk mengetahui sejauhmana program tersebut mencapau tujuannya. Latar belakang diselenggarakannya program komunikasi digital batik kompetisi karena keprihatinan perusahaan terhadap rendahnya keperdulian pada batik terutama oleh kaum remaja. Konsep dan teori yang mendukung penelitian ini adalah komunikasi, komunikasi organisasi, public relations, program komunikasi, evaluasi, komunikasi digital dan kesadaran. Tahap evaluasi 3 tahap mengacu kepada teori yang dikemukakan oleh Scott M. Cutlip, Allen H. Center, Glen M. Broom. Teori Kesadaran mengacu pada Robert Lavidgr & Gary Steiner. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Menggunakan paradigm konstruktivisme dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data primer melalui wawancara mendalam dan data sekunder bersumber dari buku-buku, foto dan dokumentasi untuk melengkapi data penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program komunikasi yang dilaksanakan 7-Eleven dapat menciptakan respon yang positif bagi perusahaan dan juga dapat membuat perubahan yang positif dalam melestarikan warisan bangsa. Namun agar program tersebut diketahui oleh publik maka diperlukan komunikasi yang efektif dengan cara memanfaatkan berbagai media, baik digital maupun konvensional dalam memperluas penyebaran berita atau sosialisasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 139 |
NIM/NIDN Creators: | 44213010086 |
Uncontrolled Keywords: | EVALUASI, KESADARAN REMAJA |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 02:13 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 02:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87560 |
Actions (login required)
View Item |