PERSONAL BRANDING LAURENTIUS RANDO DALAM MEMBENTUK CITRA DIRI MELAUI MEDIA SOSIAL YOUTUBE

WAHYUNI, DWI ESTI (2017) PERSONAL BRANDING LAURENTIUS RANDO DALAM MEMBENTUK CITRA DIRI MELAUI MEDIA SOSIAL YOUTUBE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)

Abstract

lain yang berpotensi menghambat karir seseorang dalam bentuk profesi apapun. Untuk itu, diperlukan personal branding agar membentuk citra diri dalam memberikan kesan positif dan menarik perhatian bagi orang lain. Dengan demikian seseorang tersebut memiliki nilai tambah dibanding pesaingnya. Hal ini berkaitan dengan pandangan dan pemahaman orang lain mengenai dirinya. Penelitian ini menganalisis Laurentius Rando dalam membangun personal branding pada diri dan komunitasnya yang bertujuan untuk dapat dikenali oleh masyarakat luas dari berbagai macam komponen branding yang menjadi pembeda dari Youtuber lain di Indonesia. Penelitian kualitatif ini mengunakan metode studi kasus dan dalam memperoleh data, peneliti melakukan teknik wawancara dengan narasumber dan informan. Selain itu juga didukung dari data yang ada di media sosial. Berdasarkan penelitian ini, diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Proses personal branding Laurentius Rando menjalani tahap awal dan lanjutan. Tahap awal dari tahun 2010-2013. Kemudian tahap lanjutan dimulai dari tahun 2014- sekarang. (2) Menjelaskan komponen yang membentuk personal brand Laurentius Rando, yakni nilai, keterampilan, perilaku, penampilan, keunikan, otentik, prestasi, kekuatan dan tujuan. Menganalisa komponen personal brand membantu seseorang untuk menunjang keberhasilan karirnya, karena seseorang yang memiliki ciri khas akan dikenal publik secara luas, (3) Menganalisa hambatan dan mengatasinya. Dengan mengetahui hambatan yang ada, Rando akan memahami kekurangannya, dan memperbaiki komponen personal brand yang negatif, maka diharapkan adanya perbaikan, pembaharuan dan peningkatan nilai Rando dimata publik, (4) Respon citra diri Laurentius Rando di media sosial Youtube atas upaya-upaya membangun personal branding selama ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 137
NIM/NIDN Creators: 44213010013
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Citra Diri, Media Sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 02:01
Last Modified: 26 Mar 2024 02:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87557

Actions (login required)

View Item View Item