STANDARISASI KOMPETENSI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENGELOLA CORPORATE COMMUNICATION (Analisis Deskriptif Kualitatif Kemampuan, Pengetahuan dan Sikap PRO di Kantor Pusat PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk)

TRIDAMAYANTI, IRMA (2017) STANDARISASI KOMPETENSI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENGELOLA CORPORATE COMMUNICATION (Analisis Deskriptif Kualitatif Kemampuan, Pengetahuan dan Sikap PRO di Kantor Pusat PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)

Abstract

Tujuan adanya standarisasi kompetensi dalam bidang Public Relations adalah untuk meningkatkan professionalisme praktisi PRO dalam menjalankan perannya sebagai fungsi manajemen strategis sehingga diakui oleh pemangku kepentingan , menjadi tolak ukur kinerja para praktisi PR professional, menghasilkan pengelompokan keahlian praktisi PR dan para PR memiliki standar dan kode etik dalam menjalankan tugasnya. Melihat Fungsi dan tugas PR sangat penting bagi perusahaan, oleh karena itu seluruh staff kehumasan perlu memiliki standar kompetensi ( kemampuan, pengetahuan, dan sikap) yang sesuai standart acuan yang dipakai oleh segala sector perusahaan dalam penelitian ini khususnya Perbankan dalam mengelola corporate communication.. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptifkualitatifyang mempelajari masalah-masalah yang ada dengan tata kerja yang berlaku, dengan mengumpulkan informasi melalui wawancara mendalam, observasi dan data-data kepustakawan ataupun arsip perusahaan. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan Fungsi divisi Corporate Secretary PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk,. sangatlah penting dalam melakukan berbagai aktifitas Public Relations, divisi SKP ini merupakan ujung tombak sumber informasi resmi bagi stakeholdernya, Humas Bank BRI memiliki fungsi umum,dan khusus dalam menjalakan tugas dan tanggung jawabnya di Corporate Secretary PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk,. Berdasarkan fungsi, tugas dan tangggung jawabnya maka melahirkan sebuah kebutuhan akan kompetensi yang meliputi pengetahuan, kemampuan dan sikap, yang mana standart kompetensi di Corporate Secretary PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk,. itu terbagi dua khusus dan umum berdasarkan fungsinya, dari hasil penelitian peneliti menemukan variable-variable kompetensi apa saja yang harus dimiliki seluruh staff kehumasan BRI sesuai standart acuan korporasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 134
NIM/NIDN Creators: 44213010014
Uncontrolled Keywords: KOMPETENSI, CORPORATE COMMUNICATION
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:37
Last Modified: 26 Mar 2024 01:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87554

Actions (login required)

View Item View Item