PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI ASOSIASI LEMBAGA PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA INDONESIA (ALPEKSI)

HARDIYANTI, SITI (2017) PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI ASOSIASI LEMBAGA PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA INDONESIA (ALPEKSI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)

Abstract

Komunikasi memiliki peranan yang amat penting dalam menjalankan kegiatan organisasi. Apabila tidak ada komunikasi, para karyawan tidak dapat mengetahui apa yang dilakukan rekan sekerjanya, pimpinan tidak dapat menerima masukan informasi dan tidak dapat memberikan instruksi. Seorang pimpinan mempunyai cara dan gaya komunikasi yang berbeda-beda. Gaya komunikasi pimpinan harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi pada organisasi atau perusahaan yang dipimpinnya, sehingga hal tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk memotivasi karyawan. Tujuan diadakannya penelitian adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Gaya Komunikasi pimpinan terhadap motivasi kerja karyawan pada Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Indonesia (ALPEKSI). Gaya komunikasi pimpinan pada penelitian ini terdiri dari : Controling Style, Equalitarian Style, Sturucturing Style, Dynamic Style, Relinquishing Style dan Withdrawal Style. Sedangkan penilaian motivasi kerja karyawan terdiri dari Prestasi Kerja, Pengakuan, Pekerjaan itu sendiri, Tanggung Jawab, Kemajuan (advancement), dan Pengembangan potensi individu (the possibility of growth). Penelitian ini menggunakan tipe eksplanatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini akan menjelaskan Gaya Komunikasi pimpinan terhadap motivasi kerja karyawan pada Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Indonesia (ALPEKSI). Metode yang digunakan adalah metode survey dengan jumlah populasi 34 orang dengan menggunakan total sampling (sensus) yaitu 34 orang dimana jumlah populasi sama dengan jumlah sample dan disertai teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besaran pengaruh Gaya Komunikasi Pimpinan sebesar 41.9% terhadap Motivasi Kerja Karyawan pada Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Indonesia (ALPEKSI), sedangkan sisanya 58.1% merupakan kontribusi dari faktor-faktor lainnya di luar Gaya Komunikasi Pimpinan yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 119
NIM/NIDN Creators: 44212110143
Uncontrolled Keywords: RADIO FREQUENCY IDENTIFICATION (RFID)
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:52
Last Modified: 25 Mar 2024 06:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87521

Actions (login required)

View Item View Item