PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN BERBELANJA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI TOKOPEDIA.COM (Studi Kasus Pada Pengguna Situs Belanja Online Tokopedia.com)

RESTIANI, EVA (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN BERBELANJA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI TOKOPEDIA.COM (Studi Kasus Pada Pengguna Situs Belanja Online Tokopedia.com). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Berbelanja dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di Tokopedia.com (studi kasus pada pengguna situs belanja online Tokopedia.com). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Accidental Sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 190 responden pengguna situs berbelanja Tokopedia.com dan berlokasi di Jakarta. Untuk menguji validitas, reliabilitas dan pengujian hipotesis menggunakan aplikasi Structural Equation Modeling (SEM) dengan LISREL 9.30 dan SPSS 20.Hasil analisis menggunakan SEM menunjukkan bahwa dari tiga hipotesis yang terdapat dalam penelitian ada dua hipotesis yang berpengaruh signifikan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kemudahan Berbelanja berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian yang memiliki nilai 5,69 dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian yang memiliki nilai 3,17. Sedangkan satu hipotesis yang tidak berpengaruh yaitu Kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai 0,56.This research is to know the influence of Trust, Ease of Shopping and Quality of Service to Online Purchase Decision on Tokopedia.com (case study on user of online shopping site Tokopedia.com). Sampling technique in this research is Accidental sampling. Respondents in this study are 190 online buyers of Tokopedia.com user and located in Jakarta . To test the validity, reliability and hypothesis testing used the application of Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 9.30 and SPSS 20.The Results of analysis using SEM showed that two of the hypotheses have this significant effect. The results of this study indicate that the Ease of Shopping has significant effect on the Purchase Decision that has a value of 5.69 and Service Quality significant effect on the Purchase Decision which has a value of 3.17. Whereas Trust does not have a significant effect on the Purchase Decision with a value of 0.56.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 559
NIM/NIDN Creators: 43113110295
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, kemudahan berbelanja, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.8 Will, Volition/Kemauan > 153.83 Choice and Decision/Pilihan dan Keputusan
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 13 Mar 2024 06:29
Last Modified: 13 Mar 2024 06:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87063

Actions (login required)

View Item View Item