PENGARUH KEPRIBADIAN, KOMUNIKASI, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN PADA PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA PUSAT

WULANDARI, MIRANTI DWI (2017) PENGARUH KEPRIBADIAN, KOMUNIKASI, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN PADA PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA PUSAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kepribadian, Komunikasi, dan Kelompok Referensi terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen menggunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan pada Pekerja di wilayah Jakarta Pusat.Subjek penelitian ini adalah para pekerja di wilayah Jakarta Pusat yang melakukan aktivitas berbelanja. Penelitian ini dilakukan terhadap 200 responden.Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan program Linear Structural Relationship (LISREL). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepribadian dan kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadap variabel pengambilan keputusan konsumen. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-value variabel kepribadian dan kelompok referensi menunjukkan nilai yang signifikan dan mendukung hipotesis. Oleh karena itu, hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kepribadian dan kelompok referensi terhadap variabel pengambilan keputusan konsumen. Sedangkan variabel komunikasi tidak berpengaruh.This research is to know the influence of Personality, Communication,and Reference Group to Consumer Decision using Eco-friendly Shopping Bag of Workers in Central Jakarta area. The subject of this research is the workers in Central Jakarta area who do shopping activities. This study was conducted on 200 respondents. Data analysis method used is Structural Equation Modeling (SEM) with Linear Structural Relationship (LISREL) program. The results of this study indicate that personality and reference group variables significantly influence consumer decision variables. This is indicated by the value of t-value variable personality and reference group indicates a significant value and supports the hypothesis. Therefore, the test results of this study states that there is a significant influence between personality and reference group variables on consumer decision variables, While the communication variables has no effect.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 532
NIM/NIDN Creators: 43114120041
Uncontrolled Keywords: Kepribadian, Komunikasi, Kelompok Referensi, Pengambilan Keputusan Konsumen
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.8 Will, Volition/Kemauan > 153.83 Choice and Decision/Pilihan dan Keputusan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat > 302.52 Relation Through Reference Groups/Hubungan Melalui Kelompok Referensi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 Mar 2024 08:38
Last Modified: 07 Mar 2024 08:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86927

Actions (login required)

View Item View Item