PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PEPSODENT (Studi Kasus Wilayah Tangerang, Karang Tengah)

FAUZI, MUCHAMMAD RIZKY (2017) PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PEPSODENT (Studi Kasus Wilayah Tangerang, Karang Tengah). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka - Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)

Abstract

Pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan yang bererak di bidang penjualan barang ataupun jasa. Banyak hal yang bisa di lakukan untuk memasarkan dan mempromosikan sebuah produk, salah satunya adalah kegiatan pemasaran sosial. Pemasaran sosial secara sederhana diartikan sebagai strategi untuk mengubah sikap dan perilaku sosial, Kegiatan pemasaran sosial ini dilakukan oleh pepsodent agar dapat membangun gaya hidup sehat dan persepsi yang positif dari masyarakat tentang produknya. Berbagai kegiatan di lakukan seperti kampanye sosial dan penyuluhan sikat gigi bersama ke berbagai tempat di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk pepsodent. Objek penelitian ini adalah masyarakat umum di wilayah Karang Tengah, kota Tangerang. Penelitian ini dilakukan terhadap 135 responden dengan menggunakan teknik insidental sampling sebagai teknik penentuan sampelnya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis Smart-PLS versi 3.0. Dari hasil penelitian yang di peroleh, menunjukkan bahwa variabel gaya hidup dan persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari gaya hidup dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk pepsodent di wilayah Karang Tengah, kota Tangerang.Marketing is a very important thing for a company that scattered in the field of sales of goods or services. Many things can be done to market and promote a product, One of which is social marketing activities. Social marketing is simply defined as a strategy to change social attitudes and behaviors, This social marketing activity is done by pepsodent in order to build healthy lifestyle and positive perception from society about its product. Various activities are undertaken such as social campaigns and counseling of toothbrushes together to various places in Indonesia. The purpose of this study is to determine the influence of lifestyle and quality perceptions on purchasing decisions pepsodent products. The object of this research is the general public in the region of Central karang, Tangerang city. This study was conducted on 135 respondents by using incidental sampling technique as a sample determination technique. In this study, researchers used Structural Equation Model (SEM) method with Smart-PLS version 3.0 analysis tool. From the results of research obtained, showed that lifestyle and quality perception have positive and significant influence to purchase decision. Therefore the results of this study indicate that there is a positive and significant influence of lifestyle and quality perceptions on purchasing decisions pepsodent products in the region of Central Karang, Tangerang city.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 479
NIM/NIDN Creators: 43113010155
Uncontrolled Keywords: Gaya hidup, persepsi kualitas, keputusan pembelian, Partial Least Square (PLS).
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi > 121 Theory of Knowledge/Teori Pengetahuan > 121.3 Origin, Sources, Means of Knowledge/Asal, Sumber, Sarana Pengetahuan > 121.34 Perception/Persepsi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 04 Mar 2024 06:37
Last Modified: 04 Mar 2024 06:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86752

Actions (login required)

View Item View Item