IMMANUEL, VIKRIDO (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PT. BANK NEGARA INDONESIA DALAM MENSOSIALISASIKAN APLIKASI YOUR ALL PAYMENT (YAP!) TERHADAP GENERASI MILENIAL TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text
01. Halaman Judul.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
02. Lembar Persetujuan Skripsi.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
03. Lembar Tanda Lulus Sidang Skripsi.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
04. Lembar Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
05. Lembar Surat Pernyataan.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
06. Abstrak.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
07. Kata Pengantar.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
08. Daftar Isi.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
09. Daftar Gambar.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text
11. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
||
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
||
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Bank BNI Dalam Mensosialisasikan Aplikasi YAP Terhadap Generasi Milenial. Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini karena aplikasi YAP sebagai aplikasi yang baru diluncurkan oleh Bank BNI membutuhkan program sosialisasi kepada khalayak, sehingga dibutuhkan strategi komunikasi yang tepat untuk membuat program sosialisasi menjadi efektif. Dalam melakukan kegiatan sosialisasi yang maksimal dibutuhkan strategi komunikasi yang tepat, agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima oleh khalayak yang dituju serta mendapatkan feedback yang diharapkan. Penelitian ini menggunakan strategi komunikasi yang dikemukakan oleh Anwar Arifin. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan menggunakan metode studi kasus dengan tujuan untuk mengumpulkan informasi aktual secara rinci yang melukiskan gejala yang ada dan mengindetifikasi masalah atau memeriksa kondisi dan praktek-praktek yang berlaku. Melalui kegiatan wawancara dengan narasumber dan menggambungkan catatan dilapangan serta data dan informasi yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Bank BNI memilih generasi milenial sebagai khalayak utama dari aplikasi YAP dan menggunakan tagline “Bayar Zaman Now”. Bank BNI menggunakan media sosial sebagai media utama dalam mensosialisasikan aplikasi YAP, dan juga menggunakan event sebagai salah satu media untuk mensosialisasikan aplikasi YAP. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi komunikasi Bank BNI dalam mensosialisasikan aplikasi YAP terhadap generasi milenial dengan cara menyebarkan informasi melalui media sosial juga media event yang sesuai dengan generasi milenial. Saran peneliti, Bank BNI dapat memperpanjang periode waktu program sosialisasi aplikasi YAP agar semakin banyak generasi milenial yang mengetahui aplikasi YAP.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44214210003 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Sosialisasi |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 05:59 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 05:59 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86094 |
Actions (login required)
View Item |