EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF PROGRAM TAU GAK SIH? DI TRANS 7 PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MERCU BUANA ANGKATAN 2014 (Episode yuk kenali makanan sehat tanggal 10 februari 2016)

NURHALIMAH, PUTRI (2017) EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF PROGRAM TAU GAK SIH? DI TRANS 7 PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MERCU BUANA ANGKATAN 2014 (Episode yuk kenali makanan sehat tanggal 10 februari 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Televisi merupakan salah satu media massa yang memberikan efek yang sangat besar bagi khalayak. Salah satu Program TRANS 7 yakni “Tau Gak Sih?” adalah tayangan ini menyajikan pengetahuan dan informasi yang banyak masyarakat belum mengetahui secara tepat, yang sebenarnya hal-hal tersebut sangat dekat dan akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efek kognitif dan afektif program Tau Gak Sih di Trans7 pada mahasiswa FIKOM Universitas Mercu Buana angkatan 2014. Teori yang digunakan pada penelitian adalah teori S-O-R (Stimulus-Organisme-Respon) dan teori konsep efek pesan komunikasi massa diantaranya dimensi kognitif dan afektif. Selain itu juga ada konsep khalayak pada penelitian ini. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dan memakai kuesioner sebagai instrument pengumpulan datanya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana angkatan 2014 sebanyak 342 orang. 77 dijadikan sampel dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik penarikan sampel adalah purposive sample. Hasil penelitian mengenai efek kognitif dan afektif program Tau Gak Sih di TRANS7 ialah, untuk efek kognitif memiliki pengetahuan sangat tinggi sebanyak 36 responden atau 46,7% dan efek afektif memiliki sikap sangat positif sebanyak 39 responden atau 50,7%. Akumulasi efek kognitif dan afektif program Tau Gak Sih di TRANS 7 pada mahasiswa FIKOM universitas Mercu Buana angkatan 2014 menunjukkan mahasiswa dalam kategori Pengetahuan dan Sikap Tinggi/Positif. Sebanyak 49 responden atau 63,6%.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 198
NIM/NIDN Creators: 44113010032
Uncontrolled Keywords: EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF PROGRAM TAU GAK SIH? DI TRANS 7 PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MERCU BUANA ANGKATAN 2014
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 13 Feb 2024 01:45
Last Modified: 13 Feb 2024 01:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86029

Actions (login required)

View Item View Item