STRATEGI KOMUNIKASI MOVI (MINISTRY OF VAPE INDONESIA) UNTUK MENDAPATKAN EKSISTENSI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

CASSANDRA ETANIA, SABRINA (2017) STRATEGI KOMUNIKASI MOVI (MINISTRY OF VAPE INDONESIA) UNTUK MENDAPATKAN EKSISTENSI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)

Abstract

Media sosial saat ini semakin banyak digunakan, baik untuk berkomunikasi dengan satu orang maupun dengan banyak orang. Instagram sebagai salah satu produk dari media sosial banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia bahkan masyarakat di dunia ini dalam memenuhi kebutuhan akan eksistensinya. MOVI (Ministry Of Vape Indonesia) adalah toko retail yang aktif dalam penggunaan sosial media, pola interaksi yang seperti itu digunakan agar siapapun bisa ikut serta dalam setiap kegiatan MOVI untuk mengetahui apa saja yang baru dalam perkembangan rokok elektrik vaping. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi MOVI untuk mendapatkan eksistensi di media sosial Instagram. Dengan menggunakan empat unsur strategi komunikasi ditambah dengan unsur pendekatan eksistensi, dengan acuan teori ini akan terlihat strategi komunikasi MOVI dalam penggunaan media sosial Instagram untuk meningkatkan eksistensinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus. Dalam mencari data dan fakta cara yang digunakan adalah dengan teknik wawancara dengan teknik purposive snowball dan terpilihlah tiga orang narasumber yang dinilai kompeten dalam memberikan informasi. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa strategi komunikasi MOVI secara umum diarahkan oleh Founder sekaligus pemimpin MOVI yaitu Bapak Dimas Jeremia, namun pengaturannya juga dipengaruhi oleh ide-ide dari para anggota inti yaitu Ibu Valeska Sabiana, dan Bapak Eqy, yang membuat strategi komunikasi MOVI menjadi unik dan sangat efektif untuk mendapatkan eksistensi khususnya di sosial media Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 162
NIM/NIDN Creators: 0310107103
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.61 Interfacing and Communications for Specific Types of Electronic Computers/Antarmuka dan Komunikasi untuk Jenis Komputer Elektronik Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: ABDULLAH DARMA BAKTI
Date Deposited: 03 Feb 2024 03:24
Last Modified: 03 Feb 2024 03:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85785

Actions (login required)

View Item View Item