CHANDRA DIPUTRA, PRAYOGA (2018) STRATEGI HUMAS PDAM TIRTA PATRIOT KOTA BEKASI DALAM MENGATASI KOMPLAIN PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (44kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA yoga.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
Abstract
Mengatasi komplain pelanggan merupakan hal penting bagi seorang praktisi PR/ Humas untuk menimbulkan kesan baik dimata pelanggan / khalayak. karenanya sangat ditentukannya pemahaman tentang strategi mengatasi komplain pelanggan serta menjalin hubungan baik dengan pelanggan itu merupakan salah satu kepandaian dari seorang Humas. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi, teori customer relations menurut Morissan dan konsep strategi oleh Ahmad S Adnanputra yang mengacu pada cutlip. Tipe penelitian yang digunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif metode penelitian deskriptif bertujuan untuk mengumpulkan informasi aktual secara rinci yang melukiskan gejala yang ada. Melalui kegiatan wawancara deeph interview dengan narasumber dan menggambungkan catatan dilapangan serta data dan informasi yang ada. Hasil penelitian menunjukan dari 5 rincian strategi berdasarkan konsep Ahmad S Adnanputra, mengenai strategi humas dalam mengatasi komplain pelanggan,Humas PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi menjalankan 5 strategi komunikasi berdasarkan konsep. Karena pada dasarnya Humas PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi bekerja dengan mengatasi dan memuaskan segala keluhan pelanggan . Kesimpulan dari penelitian ini adalah Strategi Humas PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dalam mengatsi komplain pelanggan seperti: air kecil, air keruh, meteran rusak, pipa persil bocor dan lain sebagainya sudah cukup baik, Namun untuk mensejahterakan pelanggan di masa mendatang PDAM harus membuat inovasi baru untuk memudahkan pelanggan menyampaikan komplainnya
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44214210004 |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 08:00 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 08:00 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85409 |
Actions (login required)
View Item |