PENGARUH PERILAKU KERJA INOVATIF DAN BALAS JASA TERHADAP KEPUASAN KERJA AGEN PEMASARAN ASURANSI PANIN DAI-ICHI LIFE

HO, SUTRISNO (2023) PENGARUH PERILAKU KERJA INOVATIF DAN BALAS JASA TERHADAP KEPUASAN KERJA AGEN PEMASARAN ASURANSI PANIN DAI-ICHI LIFE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (432kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (140kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)

Abstract

Job satisfaction at marketing agents is something that needs to be considered, as is the case at the Panin Dai-Ichi Life insurance company. However, perilaku kerja inovatif is also needed in order to create satisfaction at work. And providing balas jasa that is commensurate with the work that has been done can also increase the level of job satisfaction in marketing agents. This research uses a quantitative method aimed at finding out whether perilaku kerja inovatif and balas jasa have an effect on job satisfaction at the Panin Dai-Ichi Life marketing agent. A total of 127 respondents were selected using non-probability sampling and incidental sampling techniques. Data was collected with the help of Perilaku kerja inovatif measuring instruments with 17 items, Balas jasa with 16 items and Job Satisfaction with 30 items. Testing was carried out using simple and multiple linear regression analysis. The findings of this research explain that partially perilaku kerja inovatif has an effect on job satisfaction by 28.6%. Furthermore, balas jasa has an effect on job satisfaction with an amount of 24.5%. Also, simultaneously (together) there is a significant influence of perilaku kerja inovatif and balas jasa on job satisfaction at Panin Dai-Ichi Life marketing agents of 13.3% with the remaining 86.7% being variables that can influence job satisfaction outside this research. Keywords: Work Behavior, Compensation, Job Satisfaction, Agent Kepuasan kerja pada agen pemasaran merupakan hal yang perlu untuk diperhatikan, seperti yang terjadi di perusahaan asuransi Panin Dai-Ichi Life. Namun, diperlukan juga adanya perilaku kerja inovatif agar dapat tercipta sebuah kepuasan dalam bekerja. Serta pemberian balas jasa yang sebanding dengan pekerjaan yang telah dilakukan juga dapat menaikkan tingkat kepuasan kerja pada agen pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif bertujuan untuk mengetahui apakah perilaku kerja inovatif dan balas jasa berpengaruh terhadap kepuasan kerja pada agen pemasaran Panin Dai-Ichi Life. Sebanyak 127 responden dipilih menggunakan teknik non probability sampling dan incidental sampling. Pengumpulan data dengan bantuan alat ukur Perilaku Kerja Inovatif 17 item, Balas Jasa 16 item dan Kepuasan Kerja dengan 30 item. Pengujian dilakukan dengan analisa regresi linear sederhana dan berganda. Temuan hasil pada penelitian ini menjelaskan bahwa secara parsial perilaku inovatif kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja dengan besaran 28,6%. Selanjutnya, balas jasa berpengaruh terhadap kepuasan kerja dengan besaran 24,5%. Serta, secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh yang signifikan perilaku kerja inovatif dan balas jasa terhadap kepuasan kerja pada agen pemasaran Panin Dai-Ichi Life sebesar 13,3% dengan sisanya 86,7% merupakan variabel yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja di luar penelitian ini. Kata Kunci: Perilaku kerja, Balas jasa, Kepuasan, Agen

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FP/PSI. 23 191
Call Number: SP/61/23/099
NIM/NIDN Creators: 46119120066
Uncontrolled Keywords: Perilaku kerja, Balas jasa, Kepuasan, Agen
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 174 Occupational Ethics/Etika Jabatan, Etika Profesi > 174.2 Medical Ethics Professions/Etika Medis, Etika Kesehatan > 174.25 Innovative Procedures/Prosedur yang Inovatif
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.433 Lease, Borrow-borrow, Labor, Bank, Usury, Insurance/Sewa-menyewa; Pinjam-meminjam; Perburuhan; Bank; Riba; Asuransi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.1 Organizations/Manajemen Organisasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 30 Nov 2023 09:01
Last Modified: 30 Nov 2023 09:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84232

Actions (login required)

View Item View Item