PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG EVENT JAKCLOTH

ENDAH, NUR (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG EVENT JAKCLOTH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)

Abstract

In the growing digital era, Instagram social media has become one of the most effective platforms to expand promotional reach by increasing interaction with audiences. One of the companies that use Instagram social media is Jakcloth. This study aims to determine how the use of Instagram social media as a promotional media in increasing Jakcloth event visitors. By using the AISAS communication concept which consists of attention, interest, search, action, and share. The paradigm used in this research is constructivist using a qualitative approach. This type of research is descriptive research with a case study research method. Key informants of this research are the CEO of Jakcloth and the manager of Instagram social media, and informants of this research are Jakcloth followers and visitors. The results of this study show that the use of Instagram social media can provide significant benefits and state that the existence of Instagram social media is proven to reach a wider audience so that it is successful in increasing followers and event visitors. Keywords: Instagram social media, promotion, Jakcloth event, AISAS Dalam era digital yang semakin berkembang, media sosial Instagram telah menjadi salah satu platfrom yang paling efektif untuk memperluas jangkauan promosi dengan meningkatkan interaksi dengan audiens. Salah satu Perusahaan yang menggunakan media sosial Instagram adalah Jakcloth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi dalam meningkatkan pengunjung event Jakcloth. Dengan menggunkan konsep komunikasi AISAS yang terdiri dari attention, Interest, search, action, and share. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivis dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Key informan dari penelitian ini adalah CEO Jakcloth dan pengelola media sosial Instagram, dan informan dari penelitian ini adalah followers dan pengunjung Jakcloth. Hasil dari penelitian ini menunjukan pemanfaatan media sosial Instagram dapat memberikan manfaat signifikan dan menyatakan bahwa keberadaan media sosial Instagram terbukti mencapai audiens yang lebih luas sehingga berhasil dalam meningkatkan followers dan pengunjung event. Kata Kunci: Media sosial instagram, promosi, event Jakcloth, AISAS

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 23 026
Call Number: SK/45/23/020
NIM/NIDN Creators: 44517010038
Uncontrolled Keywords: Media sosial instagram, promosi, event Jakcloth, AISAS
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.7 Communication Creation and Transmission of Records/Penciptaan dan Transmisi Komunikasi Rekaman
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: Andriyani
Date Deposited: 14 Oct 2023 04:06
Last Modified: 14 Oct 2023 04:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/81461

Actions (login required)

View Item View Item