MAKNA POSTER ³FOREVER AGAINST ANIMAL TESTING 2019´ THE BODY SHOP INDONESIA SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN PERUSAHAAN

BUDIARTI, NIKEN AYU (2022) MAKNA POSTER ³FOREVER AGAINST ANIMAL TESTING 2019´ THE BODY SHOP INDONESIA SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)

Abstract

Poster sebagai salah satu media publikasi Public Relations yang paling efektif untuk menyampaikan gagasan. Tampilannya yang memiliki perpaduan antara konsep visual dengan gambar, warna dan tulisan yang terdapat pada poster dapat menarik perhatian publik dan menanamkan ingatan yang kuat. Demikian juga The Body Shop Indonesia PHODOXL SRVWHU ³Forever Against Animal Testing 2019´ \DQJ GLSDMDQJ GL VHPXD WRNRtokonya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui makna pesan yang terdapat SDGD SRVWHU ³Forever Against Animal Testing 2019´ TKH BRG\ SKRS IQGRQHVLD. Teori yang digunakan adalah teori Semotika triangle of meaning (segitiga makna) milik Charles Sanders Peirce yang menjelaskan hubungan antara tanda (sign) adalah menuju seseorang atau sesuatu, objek (acuan tanda) adalah sesuatu yang diwakilkan tanda, dan interpretan (penggunaan tanda) adalah anda yang ada di dalam benak seseorang tentang objek yang dirujuk sebuah tanda. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis semiotika dengan pendekatan yang bersifat kualitatif interpretatif. Hasil penelitian ini membahas mengenai pemaknaan pesan yang terkandung GDODP SRVWHU ³Forever Against Animal Testing 2019´ TKH BRG\ SKRS IQGRQHVLD, EDKZD melalui temuan tanda dalam poster The Body Shop Indonesia, terdapat pesan tersembunyi yang secara khusus menyingkap pesan tentang kepedulian perusahaan dalam menghentikan penggunaan hewan sebagai objek uji coba kosmetik. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai makna pesan yang terkandung di dalam poster tersebut. Secara keseluruhan penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa maknaPDNQD \DQJ WHUGDSDW SDGD SRVWHU ³Forever Against Animal Testing 2019´ PHPLOLNL PDNQD tujuan dari The Body Shop Indonesia, bahwa The Body Shop Indonesia peduli terhadap penghentian penggunaan hewan sebagai objek uji coba kosmetik dan tidak menguji cobakan produknya terhadap hewan, The Body Shop Indonesia berkomitmen untuk menghentikan kekelaman penggunaan hewan sebagai objek uji coba. Serta The Body Shop Indonesia secara resmi dan tegas menentang penggunaan hewan sebagai objek uji coba hingga masa yang akan datang. Kata Kunci: Poster, Forever Against Animal Testing, Semiotika

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 218
NIM/NIDN Creators: 44215010106
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.224 Verbal Communication/Komunikasi Verbal > 302.2244 Written Communication/Komunikasi Tertulis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 08 Apr 2023 04:41
Last Modified: 08 Apr 2023 04:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76225

Actions (login required)

View Item View Item