AFRIYANDI, AFRIYANDI (2018) PERANCANGAN PRODUKSI PESAN (COPYWRITER) CLICK CORNER MUSIC CAF? DI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
Abstract
Perkembangan jaman memaksa para pembisnis melakukan berbagai macam cara agar produk yang dijualnya laku di pasaran. Karena kemajuan teknologi internet yang semakin hari semakin canggih telah membawa perubahan nyata dalam keseharian banyak orang, mulai dari generasi x, hingga ke generasi z. Untuk urusan belanjapun mereka menggunakan media social untuk menemukan barang/produk yang dicari.Dari fenomena tersebut, tidak menutup kemungkinan para pembisnis café melakkukan hal yang sama, seperti café yang terletak di bintaro, Click Corner Musik Cafe. Disini perancang membantu mereka untuk menciptakan daya saing kepada para competitor Click Corner Music Café dari sisi promosi digital dan iklan di instagram. Dalam program ini, perancang merujuk pada teori Harold Lasswell dalam karyanya The Structure and Funcition of Communication in Society. Perancang meyakini bahwa Komunikasi pemasaran dapat membantu mempertemukan pembeli dan penjual bersama-sama dalam suatu hubungan pertukaran dan menciptakan arus informasi antara pembeli dan penjual yang membuat kegiatan pertukaran lebih efisien, Perancang mengusung program musiklopedia yang bentuknya berupa konten-konten menarik mengenai edukasi music serta iklan produk Click Corner Music Café. Perancang ingin menghidupkan café tersebut dari sisi promosi digital dengan mengadakan berbagai activity challenge dan iniadalah salah satu upaya dari kami untuk dapat meningkatkan jumlah pelanggan serta memberikan kesadaran kepada pelanggan tentang keberadaanClick Corner Music Café. Dalam produksi pesan program ini, perancang menggunakan sistem pendekatan soft sell yaitu menggunakan daya tarik emosional atau imaji untuk menciptakan respon berdasarkan sikap dan perasaan Perancang berharap dengan adanya program ini mampu menaikan pelanggan Click Corner Music Cafe dan mampu bersaing dengan Cafe-café lainnya yang berada di wilayah Tangerang. Kata kunci: Activity Challenge, Promosi Digital, Iklan Instagram, Pembisnis Café, Click Corner Music Café, Instagram
Actions (login required)
View Item |