RUBIANTO, RIO (2020) PENGARUH KAMPANYE PUBLIC RELATIONS BUDAYABEBERES MELALUI MEDIA SOSIAL OLEH KFC INDONESIA TERHADAP SIKAP PEDULI LINGKUNGAN MASYARAKAT (Survei Terhadap Pengunjung KFC Jabodetabek). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01 Cover.pdf Download (454kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Public Relations Campaign aim is to continuously educate, give understanding and also motivate people to get involved in a campaign or program through a planned and integrated set of activities to achieve good publicity and build a good image. There is a significant increase of companies conducting PR campaign that convey a current social issue, one of them is #BudayaBeberes by KFC Indonesia. This research used the theory of Public Relations Campaign which explains a set of planned and strategic events with clearly defined objectives, continuously on a specific period of time and run to reach the aims. The concepts applied on this survey are; the concept of Public Relations, the concept of Public Relations Campaign and Behavior concept. Moreover, this research was done in a quantitative approach with an explanatory research method. With questioner which contained 41 questions and 103 respondents whose aware with #BudayaBeberes campaign. According to the result of this survey, the public relations campaign has made a significant impact raising the awareness of the environment up to the score of 0.678. Key words: Campaign, Public Relations, and Behaviour. Kampanye Public Relations memberikan penerangan terus-menerus serta pengertian dan memotivasi masyarakat terhadap suatu kegiatan atau program tertentu melalui proses dan teknik komunikasi yang berkesinambungan dan terencana untuk mencapai publisitas dan citra yang positif. Kampanye PR yang mengangkat tentang sebuah isu yang sedang berkembang dikalangan masyarakat saat ini sedang marak dilakukan oleh banyak perusahaan, salah satu nya adalah isu #BudayaBeberes yang diangkat oleh KFC Indonesia Penelitian ini menggunakan landasan teori Kampanye Public Relations yang menjelaskan satu set kegiatan komunikasi yang terencana, setiap aktivitasnya memiliki tujuan yang spesifik, berkelanjutan sesuai periode waktu yang ditentukan dan dimaksudkan untuk mencapai tujuan komunikasi yang berhubungan dengan sebuah masalah terkait. Penelitian ini juga menggunakan konsep Public Relations, konsep Kampanye Public Relations, dan konsep Sikap. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian eksplanatif dan menyebarkan data melalui kuesioner dengan 41 pernyataan dan disebarkan ke 103 responden yang mengetahui dan ikut membagikan kampanye #BudayaBeberes tersebut. Berdasarakan hasil penelitian variable kampanye public relations berpengaruh positif terhadap sikap peduli lingkungan dengan nilai 0.678. Kata Kunci: Kampanye, Public Relations, dan Sikap.
Actions (login required)
View Item |