PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP TAKNIK PEMBELAJARAN BERBASIS ELEARNING (Survey terhadap Mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Public Relations Angkatan 2016 dan 2017)

FITRA, HADY (2020) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP TAKNIK PEMBELAJARAN BERBASIS ELEARNING (Survey terhadap Mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Public Relations Angkatan 2016 dan 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. Daftar Lampiran.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)

Abstract

E-Learning adalah sebuah sistem pembelajaran yang memanfaatkan kelebihan – kelebihan yang dimiliki oleh internet, yang selama ini digunakan sebagai media transfer ilmu pengetahuan. Meskipun telah disadari e-learning dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan dan pengetahuan, saat ini pemanfaatannya belum sepenuhnya diterapkan di Universitas Mercu Buana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi terhadap elearning di Universitas Mercu Buana. Teori Stimulus Organisme Response (S-O-R) menjelaskan efek merupakan raksi khusus terhadap stimulus khusus sehingga seorang dapat menghamparkan dan memperkirakan kesesuaian antara pesan dan reaksi komunikan. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah positivistik dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah penelitian survey pada mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Public Relations Angkatan 2016 dan 2017. Dimana peneliti mengumpulkan data secara premier yaitu menyebarkan kuesioner kepada responden sebanyak 74 dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Berdasrkan hasil dari penelitian menunjukan bahwa persepsi mahasiswa terhadap elearning memili tiga dimensi dimana dimensi penginderaan menyatakan sangat setuju dengan perolehan data dengan total poin 965, dimensi perhatian menyatakan sangat setuju dengan perolehan data dengan total poin 785, dan dimensi interpretasi menyatakan sangat setuju dengan perolehan data dengan total 3.201. Dan total dari tiga dimensi persepsi dengan perolehan poin 4.951 yang menyatakan hasil persepsi tinggi terhadap Teknik pembelajaran berbasis E-Learning Kata Kunci : Persepsi, E-Learning

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 078
NIM/NIDN Creators: 44215010029
Uncontrolled Keywords: Persepsi, E-Learning
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi > 121 Theory of Knowledge/Teori Pengetahuan > 121.3 Origin, Sources, Means of Knowledge/Asal, Sumber, Sarana Pengetahuan > 121.34 Perception/Persepsi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 20 Mar 2023 01:36
Last Modified: 20 Mar 2023 01:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75309

Actions (login required)

View Item View Item