FITRA, HADY (2020) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP TAKNIK PEMBELAJARAN BERBASIS ELEARNING (Survey terhadap Mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Public Relations Angkatan 2016 dan 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. Daftar Lampiran.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (895kB) |
Abstract
E-Learning adalah sebuah sistem pembelajaran yang memanfaatkan kelebihan – kelebihan yang dimiliki oleh internet, yang selama ini digunakan sebagai media transfer ilmu pengetahuan. Meskipun telah disadari e-learning dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan dan pengetahuan, saat ini pemanfaatannya belum sepenuhnya diterapkan di Universitas Mercu Buana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi terhadap elearning di Universitas Mercu Buana. Teori Stimulus Organisme Response (S-O-R) menjelaskan efek merupakan raksi khusus terhadap stimulus khusus sehingga seorang dapat menghamparkan dan memperkirakan kesesuaian antara pesan dan reaksi komunikan. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah positivistik dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah penelitian survey pada mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Public Relations Angkatan 2016 dan 2017. Dimana peneliti mengumpulkan data secara premier yaitu menyebarkan kuesioner kepada responden sebanyak 74 dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Berdasrkan hasil dari penelitian menunjukan bahwa persepsi mahasiswa terhadap elearning memili tiga dimensi dimana dimensi penginderaan menyatakan sangat setuju dengan perolehan data dengan total poin 965, dimensi perhatian menyatakan sangat setuju dengan perolehan data dengan total poin 785, dan dimensi interpretasi menyatakan sangat setuju dengan perolehan data dengan total 3.201. Dan total dari tiga dimensi persepsi dengan perolehan poin 4.951 yang menyatakan hasil persepsi tinggi terhadap Teknik pembelajaran berbasis E-Learning Kata Kunci : Persepsi, E-Learning
Actions (login required)
View Item |