PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM IKLAN TVC VIVO V20 (Survey Endorser Maudy Ayunda Pada Maudears Yogyakarta, 2020-2022)

HANDOKO, BILI BRADUS ASEP (2023) PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM IKLAN TVC VIVO V20 (Survey Endorser Maudy Ayunda Pada Maudears Yogyakarta, 2020-2022). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)

Abstract

Business competition between companies is getting tougher. Consumers will be increasingly critical in choosing and determining the product they will buy. Conditions like this will be a challenge for a company to win the hearts of consumers by providing interesting product information knowledge needed by consumers. The development of a very fast flow of information makes consumers able to absorb information and knowledge about a product quickly. Therefore, companies must be able to communicate their products quickly and precisely to consumers, so that consumers will respond positively to a product. One way to provide information that is considered very helpful is by using a celebrity endorser. The credibility of celebrity endorsers is considered to be able to influence consumer purchasing decisions. This study aims to determine the influence of Celebrity Endorser Credibility on Purchasing Decisions by using a quantitative research method with a questionnaire as the primary data. Of the 269 respondents used as data in this study, it was found that the credibility of celebrity endorsers has a very significant influence on purchasing decisions. The results of this study calculated T value of 19.831 and T Table 1.968. From the T Count andT Table values, the T Count equation is greater than the T Table and the significance value is 0.000 <0.05 and the Celebrity Endorser Credibility variable has a coefficient value of 59,6 %. Keywords : Credibility, Celebrity Endorser, Purchase Decision, Vivo Persaingan bisnis antar perusahaan semakin ketat. Konsumen akan semakin kritis dalam memilih dan menentukan produk yang akan dibelinya. Kondisi seperti ini akan menjadi tantangan sebuah perusahaan untuk merebut hati konsumen dengan cara memberikan pengetahuan informasi produk yang menarik yang dibutuhkan oleh konsumen. Berkembangnya arus informasi yang sangat cepat menjadikan konsumen dapat menyerap informasi serta pengetahuan tentang suatu produk dengan cepat. Oleh karena itu, perusahaan harus dapat mengkomunikasikan produknya secara cepat dan tepat pada konsumen, sehingga konsumen akan memberikan tanggapan yang positif terhadap suatu produk. Salah satu cara untuk memberikan informasi yang dinilai sangat membantu dengan menggunakan celebrity endorser. Kredibilitas celebrity endorser dinilai dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan kuesioner sebagai data primernya. Dari 269 responden yang digunakan sebagai data pada penelitian ini menghasilkan bahwa Kredibilitas Celebrity Endorser memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian ini Nilai T Hitung senilai 19,831 dan T Table 1,968. Dari nilai T Hitung dan T Table ini memiliki persamaan T Hitung lebih besar dibanding dengan T Tabel dan nilai signifikansinya senilai 0,000 < 0,05 dan variabel Kredibilitas Celebrity Endorser memiliki nilai koefisien senilai 59,6 %. Kata Kunci : Kredibilitas, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Vivo

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 23 004
Call Number: SK/43/23/016
NIM/NIDN Creators: 44318110030
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Vivo
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.8 Will, Volition/Kemauan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.8 Will, Volition/Kemauan > 153.83 Choice and Decision/Pilihan dan Keputusan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 17 Mar 2023 03:54
Last Modified: 17 Mar 2023 03:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75184

Actions (login required)

View Item View Item