FENOMENA MOMPRENEUR DI ERA DIGITAL DAN EKSISTENSINYA DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA KOMUNITAS JAKARTA MOM BUSINESS CREATIVE)

SUKMAWATI, ELITA (2018) FENOMENA MOMPRENEUR DI ERA DIGITAL DAN EKSISTENSINYA DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA KOMUNITAS JAKARTA MOM BUSINESS CREATIVE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK LITA.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN,SPERSETUJUAN, TANDA LULUS DAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The routine duty as a housewife matter has been enough drains energy and power. Being a mother and can business of course is interesting, to take care of a family and can still petrified economy family. Mompreneur was aterm used by entrepreneur magazine of the united states to describe business just run by the woman in that country. Not large as entrepreneur which means entrepreneurial. This research aims to understand and analyze phenomena mompreneur in the digital era and activity marketing communication at social media facebook and Instagram, especially on a community mom bussibess creative Jakarta. By using method case study the results of study will give a picture in detail to five subject of many background. The result until obstacles that flow by the souce information in relation business as mompreneur. Result of this research showed that there are three mompreneur successful and two mompreneur who failed in both social media as a means of marketing communication. The failure is caused by a lack understand, untilise and implementing activities digital marketing at social media. Keywors : mompreneur, digital marketing, and sosial media. Tugas rutin sebagai seorang ibu rumah tangga sejatinya sudah cukup menguras energi dan tenaga.Menjadi seorang ibu dan dapat berbisnis tentunya adalah yang menarik, dapat mengurus sebuah keluarga dan tetap bisa membatu perekonomian keluarga. Mompreneur adalah istilah yang digunakan oleh Majalah Entrepreneur dari Amerika Serikat untuk menggambarkan bisnis yang dilakoni oleh para ibu di negeri tersebut. Tak ubahnya seperti entrepreneur yang berarti wirausaha. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis fenomena momprenur di era digital dan aktivitas marketing komunikasi pada media social facebook dan Instagram, khususnya pada komunitas Mom Bisnis Creative Jakarta. Dengan menggunakan metode studi kasus hasil penelitian akan memberikan gambaran secara detail terhadap lima subjek penelitian mulai dari latar belakang, hasil yang dicapai sampai hambatan yang telah dijalaninoleh para nara sumber dalam menjalani bisnis sebagai mompreneur. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat tiga mompreneur yang sukses dan ada dua mompreneur yang gagal dalam menggunkan media sosials ebagai alat marketing komunikasi. Kegagalan ini disebabkan kurang memahami, memanfaatkan dan melaksanakan kegiatan digital marketing pada media sosial. Kata Kunci : mompreneur, Digital Markerting, dan Media Sosial

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 064
Call Number: SK/43/18/101
NIM/NIDN Creators: 44316110058
Uncontrolled Keywords: mompreneur, Digital Markerting, dan Media Sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 15 Mar 2023 08:35
Last Modified: 16 Mar 2023 02:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75131

Actions (login required)

View Item View Item