SUKMAWATI, ELITA (2018) FENOMENA MOMPRENEUR DI ERA DIGITAL DAN EKSISTENSINYA DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA KOMUNITAS JAKARTA MOM BUSINESS CREATIVE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK LITA.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN,SPERSETUJUAN, TANDA LULUS DAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
6. DAFTAR TABEL.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
The routine duty as a housewife matter has been enough drains energy and power. Being a mother and can business of course is interesting, to take care of a family and can still petrified economy family. Mompreneur was aterm used by entrepreneur magazine of the united states to describe business just run by the woman in that country. Not large as entrepreneur which means entrepreneurial. This research aims to understand and analyze phenomena mompreneur in the digital era and activity marketing communication at social media facebook and Instagram, especially on a community mom bussibess creative Jakarta. By using method case study the results of study will give a picture in detail to five subject of many background. The result until obstacles that flow by the souce information in relation business as mompreneur. Result of this research showed that there are three mompreneur successful and two mompreneur who failed in both social media as a means of marketing communication. The failure is caused by a lack understand, untilise and implementing activities digital marketing at social media. Keywors : mompreneur, digital marketing, and sosial media. Tugas rutin sebagai seorang ibu rumah tangga sejatinya sudah cukup menguras energi dan tenaga.Menjadi seorang ibu dan dapat berbisnis tentunya adalah yang menarik, dapat mengurus sebuah keluarga dan tetap bisa membatu perekonomian keluarga. Mompreneur adalah istilah yang digunakan oleh Majalah Entrepreneur dari Amerika Serikat untuk menggambarkan bisnis yang dilakoni oleh para ibu di negeri tersebut. Tak ubahnya seperti entrepreneur yang berarti wirausaha. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis fenomena momprenur di era digital dan aktivitas marketing komunikasi pada media social facebook dan Instagram, khususnya pada komunitas Mom Bisnis Creative Jakarta. Dengan menggunakan metode studi kasus hasil penelitian akan memberikan gambaran secara detail terhadap lima subjek penelitian mulai dari latar belakang, hasil yang dicapai sampai hambatan yang telah dijalaninoleh para nara sumber dalam menjalani bisnis sebagai mompreneur. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat tiga mompreneur yang sukses dan ada dua mompreneur yang gagal dalam menggunkan media sosials ebagai alat marketing komunikasi. Kegagalan ini disebabkan kurang memahami, memanfaatkan dan melaksanakan kegiatan digital marketing pada media sosial. Kata Kunci : mompreneur, Digital Markerting, dan Media Sosial
Actions (login required)
View Item |