STRATEGI DIGITAL MARKETING COMMUNICATION DALAM PENGGUNAAN ENDORSER PADA CARLA SKIN CLINIC MELALUI AKUN INSTAGRAM PERIODE JUNI 2018 MARET 2019

KARUNIA, DINA (2019) STRATEGI DIGITAL MARKETING COMMUNICATION DALAM PENGGUNAAN ENDORSER PADA CARLA SKIN CLINIC MELALUI AKUN INSTAGRAM PERIODE JUNI 2018 MARET 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)

Abstract

Carla Skin Clinic merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa kecantikan yang menawarkan perawatan dan kesehatan wajah yang didirikan oleh Carla, berada dibawah naungan PT. Herca Cipta Dermal Perdana. Carla Skin Clinic sudah berdiri sejak tahun 1980 dan melakukan re-branding menggunakan platform Instagram mulai tahun 2018 dengan konsep young and modern serta menggunakan endorser dalam memperkenalkan produknya. Endorser dipilih oleh perusahaan sebagai simbolisasi atau penanda untuk mewakili keinginan dan kebutuhan dari calon konsumen. Carla Skin Clinic memilih beberapa public figure sebagai endorser untuk produk mereka yang diharapkan mampu mewakili Carla Skin Clinic, sehingga pesan yang disampaikan dapat dipahami oleh konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti strategi digital marketing communication dalam penggunaan endorser Carla Skin Clinic melalui akun Instagram periode Juni 2018 – Maret 2019. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi dan wawancara serta memperoleh data baik secara langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian yang sudah didapatkan dan diolah oleh peneliti, dapat diketahui bahwa Carla Skin Clinic melakukan strategi dalam penggunaan endorser melalui platform Instagram menggunakan lima tahapan yaitu perencanaan, pengorganisasian, implementasi, evaluasi, dan pengawasan/pengendalian. Carla Skin Clinic melakukan riset latar belakang terlebih dahulu untuk memilih endorser mana yang akan digunakan, lalu menerapkan sistem barter jasa dengan cara para endorser mendapatkan treatment yang diinginkan sesuai hasil konsultasi dengan dokter lalu para endorser tersebut mem-posting testimoninya di akun Instagram masing-masing. Setelah itu di repost oleh akun Carla Skin Clinic agar masyarakat dapat melihat testimoni tersebut. Tetapi dibalik semua itu, pertimbangan budget menjadi faktor utama Carla Skin Clinic dilihat dari pemilihan endorser yang digunakan sehingga hal tersebut menjadikan Carla Skin Clinic belum menjadi klinik yang diketahui oleh banyak orang (top of mind). Kata kunci: Carla Skin Clinic, strategi digital marketing communication, endorsement

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 036
Call Number: SK/43/19/029
NIM/NIDN Creators: 44317010055
Uncontrolled Keywords: Carla Skin Clinic, strategi digital marketing communication, endorsement
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.6 Computer Graphics/Komputer Grafis, Grafika Komputer > 006.69 Special Topics in Computer Graphics/Topik Khusus dalam Grafik Komputer > 006.696 Digital Video/Video Digital
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 13 Mar 2023 01:40
Last Modified: 13 Mar 2023 01:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75009

Actions (login required)

View Item View Item