PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI WADAH BRAND ENDORSEMENT MELALUI PERSONAL BRANDING LESTY KEJORA (Artist dan Penyanyi)

INDRIANI, SHANIA (2021) PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI WADAH BRAND ENDORSEMENT MELALUI PERSONAL BRANDING LESTY KEJORA (Artist dan Penyanyi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)

Abstract

In the current era, Business actors are required to be more creative in promoting the merchandise they market, not just determining attractive prices, then distributing them to consumers, but also communicating with their customers in the future. Endorsement or Endorsement is an endorsement given by someone who has become famous, for a product sold by a business or company. The researcher describes the focus into three parts, namely New Media, Endorsement, and Personal Branding. The researcher used descriptive qualitative research method with a case study approach. This research is in the postpositivism paradigm. Research reveals that the form of personal branding built by artist Lesty Kejora in her Instagram social media forms a character or personality as an influence as well as a simple young Muslim singer. Thus, doing endorsement activities, Lesty Kejora also takes preventive steps so as not to get involved and prevent spreading a fake or dangerous product that can damage the good name, in order to maintain the image and personal branding of the artist. Keywords: New Media, Endorsement, Personal Branding Pada era saat ini, para pelaku bisnis dituntut untuk harus lebih kreatif dalam mempromosikan barang dagangan yang mereka pasarkan, bukan hanya sekedar menentukan harga yang menarik, kemudian menyalurkannya kepada konsumen, tetapi perlu juga untuk berkomunikasi dengan para pelanggan mereka di masa yang akan datang. Endorse atau Endorsement merupakan sebuah dukungan yang diberikan oleh seseorang yang sudah menjadi terkenal, terhadap suatu produk yang dijual oleh suatu bisnis atau perusahaan. Peneliti menjabarkan fokus tersebut menjadi tiga bagian, yaitu New Media, Endorsement, Personal Branding. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini berada pada paradigma postpositivisme. Penelitian mengungkapkan bahwa bentuk personal branding yang dibangun oleh artis Lesty Kejora dalam social media Instagramnya membentuk karakter atau kepribadian sebagai influence juga penyanyi kalangan muda muslimah yang sederhana Dengan demikian melakukan kegiatan endorsement pun pihak Lesty Kejora juga melakukan langkah preventif agar tidak terlibat dan mencegah menyebarluaskan sebuah produk palsu atau berbahaya yang dapat merusak nama baik, demi menjaga citra dan personal branding sang artis Kata Kunci : New Media, Endorsement, Personal Branding

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 211
Call Number: SK/42/23/011
NIM/NIDN Creators: 44217010165
Uncontrolled Keywords: New Media, Endorsement, Personal Branding
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 20 Feb 2023 04:32
Last Modified: 20 Feb 2023 04:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74226

Actions (login required)

View Item View Item