TAHAPAN PRA PRODUKSI COMPANY PROFILE BERBASIS AUDIO VISUAL PADA PERUSAHAAN PT. MITRA INTI BORINDO

PRATAMA, NYOMAN ANGGARA (2022) TAHAPAN PRA PRODUKSI COMPANY PROFILE BERBASIS AUDIO VISUAL PADA PERUSAHAAN PT. MITRA INTI BORINDO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Based on statistical data by WeAreSocial.net and Hootsuite, Indonesia is the countries with the most active internet users, the fourth position in the world ranking. Technological and internet developments have brought many changes in life, one of which is the field of communication that leads to the development of digital communication which allows everyone to exchange information quickly and in real-time. The changes that have been felt in the current digital era are called as digital transformation by implementing digital marketing in marketing products or services through digital media with a wider reach. One type of digital marketing is digital content in the form of an audio-visual-based company profile. PT. Mitra Inti Borindo is one of the companies that want to implement this. Therefore PT. Mitra Inti Borindo requires the design of an audio-visual-based company profile as one of the digital marketing strategies to reach the target business and audience. A company profile video with social and humanist concepts from an employee's point of view with social and humanist concepts with employee point of view that has been create through pre-production stages in the form of interviews and discussions with clients. Then proceed to the next step to create a storyline, storyboard, and narration as voice over. These results will be a reference for the production and post-production stages to produce videos with MP4 format, 1920 x 1080 resolution, and a duration of 3 minutes 43 seconds. Contains pictures and is supported by audio narration which contains messages and company information, products/services, and product demo details, and is packaged with a storyline taken from the employee's point of view to bring out social and human values. Keywords: Company Profile, Audio Visual, Digital Media, Digital Marketing Berdasarkan data statistik oleh WeAreSocial.net dan Hootsuite, Indonesia termasuk negara dengan pengguna internet aktif terbanyak, dengan menempati posisi keempat rangking dunia. Pekembangan teknologi yang telah diimbangi dengan kekuatan internet telah membawa banyak berubahan diberbagai bidang kehidupan, salah satunya bidang komunikasi yang mengarah pada perkembanan komunikasi digital untuk memungkinkan setiap orang dapat bertukar informasi dengan cepat dan realtime. Perubahan yang dirasakan pada era digital saat ini sering disebut tranformasi digital yang dilakukan pada perusahaan dengan mengiplementasikan digital marketing dalam memasarkan produk atau jasa melalui media digital dengan jangkauan yang lebih luas. Salah satu bentuk pemasaran digital adalah dengan konten digital berbentuk company profile berbasis audio visual. PT. Mitra Inti Borindo menjadi salah satu perusahan yang ingin mengimplentasikan hal tersebut. Oleh karena itu PT. Mitra Inti Borindo memerlukan perancangan company profile berbasis audio visual sebagai salah satu strategi pemasaran digital untuk menjangkau target bisnis dan audiensnya. Video company profile dengan konsep sosial dan humanis dengan sudut pandang karyawan yang telah didapatkan melalui tahapan pra produksi berupa wawancara dan diskusi bersama klien. Lalu dilanjutkan ke langkah selanjutnya yang mendapatkan hasil berupa storyline, storyboard, dan narasi sebagai voice over. Hasil-hasil tersebut akan menjadi acuan untuk tahapan produksi dan pasca produksi guna menghasilkan video dengan format MP4, resolusi 1920 x 1080, dan durasi selama 3 menit 43 detik. Berisikan gambar dan didukung dengan audio narasi yang di dalamnya memiliki isi pesan dan informasi perusahaan, produk/jasa, detail demo produk, dan dikemas dengan jalan cerita yang diambil dari sudut pandang karyawan untuk memunculkan nilai sosial dan humanis. Kata kunci: Company Profile, Audio Visual, Media Digital, Digital Marketing

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 22 030
Call Number: SK/45/23/004
NIM/NIDN Creators: 44518010052
Uncontrolled Keywords: Company Profile, Audio Visual, Media Digital, Digital Marketing
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.25 Failures and Disruptions of Communication/Kegagalan dan Gangguan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: WADINDA ROSADI
Date Deposited: 06 Feb 2023 04:09
Last Modified: 06 Feb 2023 08:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73966

Actions (login required)

View Item View Item