ANNISAH, VERONNITA (2020) STRATEGI PROMOSI PROGRAM BARU MINI FEATURES VOICE OF RADIO REPUBLIK INDONESIA DALAM MENINGKATKAN MINAT PENDENGAR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER (HALAMAN JUDUL).pdf Download (236kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
Abstract
Promosi adalah kombinasi strategi yang paling baik dari variabel-variabel periklanan, personal selling, dan alat promosi lainnya yang kesemuanya mencapai program penjualan. Mini Features Voice of Radio Republik Indonesia merupakan satu dari sekian banyak program features yang disajikan oleh Radio Republik Indonesia. Informasi program Mini Features Voice of Radio Republik Indonesia adalah Informasi tentang suatu Kebudayaan, ciri khas, kesenian, kuliner, dan keunikan dari Seluruh Daerah di Indonesia. Program Mini Features Voice of Radio Republik Indonesia adalah produk sajian berformat features, yang berdurasi 5-15 menit, sebuah karya jurnalistik yang didasarkan atas fakta-fakta sajiannya sedikit lebih bersubjektif. Yang lebih menonjolkan kreativitas didalamnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif secara induktif yaitu dari khusus ke umum. Pendekatan kualitatif bersifat induktif (khusus ke umum), karena berawal dari data yang ada bukan dari sebuah teori dan tidak bermaksud untuk menguji teori. Konstruktivisme adalah suatu filsafat pengetahuan yang menekankan bahwa pengetahuan telah ditangkap manusia adalah konstruksi (bentukan) manusia itu sendiri,pengetahuan bukanlah tentang dunia lepas dari pengamatan tetapi merupakan ciptaan manusia yang dikonstruksikan dari pengalaman atau dunia sejauh yang dialaminya. Penelitian ini memusatkan diri secara intensif pada satu obyek tertentu,Data studi kasus dapat diperoleh dari semua pihak yang bersangkutan, dengan kata lain dalam studi ini dikumpulkan dari berbagai sumber (Nawawi, 2003: 1). Penelitian studi kasus akan kurang kedalamannya bilamana hanya dipusatkan pada fase tertentu saja atau salah satu aspek tertentu sebelum memperoleh gambaran umum tentang kasus tersebut. Pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara mendalam (indepth interview) dan studi kasus dokumen/teks. Bertujuan untuk memberikan informasi kepada pendengar atau audience yang ada di luar negeri maupun dalam negeri yang ingin mengetahui bagaimana ke aneka ragaman budaya, kuliner, adat, dan kesenian yang ada di Indonesia. Hasil Penelitian ini bahwa untuk mendapatkan dan mengembangkan aktivitas promosi agar tetap berjalan dengan efektif harus melakukan tahapan mengidentifikasi target audience, menentukan tujuan promosi, merancang pesan, memilih saluran promosi, memutuskan bauran promosi, mengulur hasil promosi pada program baru Mini Features Voice of Radio Republik Indonesia. Kata Kunci : Mini Features,Promosi,Voice of Radio Republik Indonesia,Konstruktivisme,Wawancara.
Actions (login required)
View Item |