STRATEGI PROMOSI PROGRAM BARU MINI FEATURES VOICE OF RADIO REPUBLIK INDONESIA DALAM MENINGKATKAN MINAT PENDENGAR

ANNISAH, VERONNITA (2020) STRATEGI PROMOSI PROGRAM BARU MINI FEATURES VOICE OF RADIO REPUBLIK INDONESIA DALAM MENINGKATKAN MINAT PENDENGAR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER (HALAMAN JUDUL).pdf

Download (236kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)

Abstract

Promosi adalah kombinasi strategi yang paling baik dari variabel-variabel periklanan, personal selling, dan alat promosi lainnya yang kesemuanya mencapai program penjualan. Mini Features Voice of Radio Republik Indonesia merupakan satu dari sekian banyak program features yang disajikan oleh Radio Republik Indonesia. Informasi program Mini Features Voice of Radio Republik Indonesia adalah Informasi tentang suatu Kebudayaan, ciri khas, kesenian, kuliner, dan keunikan dari Seluruh Daerah di Indonesia. Program Mini Features Voice of Radio Republik Indonesia adalah produk sajian berformat features, yang berdurasi 5-15 menit, sebuah karya jurnalistik yang didasarkan atas fakta-fakta sajiannya sedikit lebih bersubjektif. Yang lebih menonjolkan kreativitas didalamnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif secara induktif yaitu dari khusus ke umum. Pendekatan kualitatif bersifat induktif (khusus ke umum), karena berawal dari data yang ada bukan dari sebuah teori dan tidak bermaksud untuk menguji teori. Konstruktivisme adalah suatu filsafat pengetahuan yang menekankan bahwa pengetahuan telah ditangkap manusia adalah konstruksi (bentukan) manusia itu sendiri,pengetahuan bukanlah tentang dunia lepas dari pengamatan tetapi merupakan ciptaan manusia yang dikonstruksikan dari pengalaman atau dunia sejauh yang dialaminya. Penelitian ini memusatkan diri secara intensif pada satu obyek tertentu,Data studi kasus dapat diperoleh dari semua pihak yang bersangkutan, dengan kata lain dalam studi ini dikumpulkan dari berbagai sumber (Nawawi, 2003: 1). Penelitian studi kasus akan kurang kedalamannya bilamana hanya dipusatkan pada fase tertentu saja atau salah satu aspek tertentu sebelum memperoleh gambaran umum tentang kasus tersebut. Pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara mendalam (indepth interview) dan studi kasus dokumen/teks. Bertujuan untuk memberikan informasi kepada pendengar atau audience yang ada di luar negeri maupun dalam negeri yang ingin mengetahui bagaimana ke aneka ragaman budaya, kuliner, adat, dan kesenian yang ada di Indonesia. Hasil Penelitian ini bahwa untuk mendapatkan dan mengembangkan aktivitas promosi agar tetap berjalan dengan efektif harus melakukan tahapan mengidentifikasi target audience, menentukan tujuan promosi, merancang pesan, memilih saluran promosi, memutuskan bauran promosi, mengulur hasil promosi pada program baru Mini Features Voice of Radio Republik Indonesia. Kata Kunci : Mini Features,Promosi,Voice of Radio Republik Indonesia,Konstruktivisme,Wawancara.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 053
NIM/NIDN Creators: 44314120046
Uncontrolled Keywords: Mini Features,Promosi,Voice of Radio Republik Indonesia,Konstruktivisme,Wawancara.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Jan 2023 02:19
Last Modified: 15 Mar 2023 07:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73727

Actions (login required)

View Item View Item