FRADANA, ACHMAD CHENDY (2020) “STRATEGI KOMUNIKASI INTERNAL PT. TITAN SARANA NIAGA DALAM MEMBINA LOYALITAS KARYAWAN IT”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.Cover OK.pdf Download (330kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Strategi komunikasi internal sangat penting untuk dilakukan oleh setiap perusahaan. Sehingga peneliti ingin mengetahui apakah strategi komunikasi internal PT. Titan Sarana Niaga diimplementasikan dengan baik atau tidak. Dalam penelitian ini, peneliti mengeksplorasi dengan mencari tahu seperti apa strategi komunikasi yang digunakan oleh PT. Titan Sarana Niaga dalam membina loyalitas karyawan IT. Referensi penelitian ini dari sebuah buku berjudul Techniques for Effective Communication oleh R. Wayne Pace, Brent D Paterson dan M. Dallas Burnet menyatakan hal itu tujuan utama dari strategi komunikasi terdiri dari untuk mengamankan pemahaman, untuk menetapkan penerimaan dan untuk memotivasi tindakan. Jenis penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Paradigma penelitian yang digunakan adalah post- positivisme. Pengumpulan data teknik yang digunakan dalam penelitian ini dengan wawancara mendalam dengan 4 pembicara (2 pembicara dari manajemen PT. Titan Sarana Niaga dan 2 karyawan teknisi IT yang telah bekerja di perusahaan ini selama 3 tahun dan 9 bulan) Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi internal di PT. Titan Sarana Niaga cukup baik dilakukan divisi Human Capital dengan melakukan berbagai kegiatan yang bertuju kepada visi misi dan nilai-nilai perusahaan serta turut andilnya divisi Operasional Project dalam membina karyawannya dengan membangun komunikasi internal yang baik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa peran yang paling dominan dalam membina loyalitas karyawan IT dijalankan oleh divisi Operasional Project dibanding oleh divisi Human Capital sebagai manajemen yang menjadi corporate communication perusahaan, divisi Operasional Project lebih terlibat secara penuh dalam mengidentifikasi masalah yang ada pada karyawan dalam pencapaian tujuan perusahaan serta terlibat penuh dalam mencari solusi permasalahan pada karyawan melalui pendekatan persuasif kepada karyawan. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, loyalitas, Employee Engagement
Actions (login required)
View Item |