INTERPRETASI REMAJA TERHADAP PERSONAL BRANDING ARIEF MUHAMMAD DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

KARIMAH, ANNISATUL (2020) INTERPRETASI REMAJA TERHADAP PERSONAL BRANDING ARIEF MUHAMMAD DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.COVER.pdf

Download (538kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text (BAB II)
3.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB IV)
5.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi semakin canggih, kehadiran internet memberikan dampak signifikan terhadap gaya hidup masyarakat. Internet telah berubah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap individu yang ketergantungan akan informasi terbaru dari seluruh penjuru dunia. Era digital yang tidak bisa terlepas dari penggunaan internet saai ini turut serta dalam membawa perubahan dalam pola komunikasi masyarakat. Salah satu yang kian tampak dirasakan adalah hadirnya media sosisal sebagai suatu pernagkat yang mampu menyediakan layanan komunikasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui interpretasi remaja terhadap Personal Branding pada akun Instagram Arief Muhammad. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan teori analisis resepsi. Penggunaan kualitatif karena penelitian ini hanya memamparkan situasi atau peristiwa yang tidak mencari atau menjelaskan hubungan serta tidak menguji hipotesis atau membuat predeksi Hasil penelitian ini terdapat berbagai perbedaan makna yang diberikan oleh informan terhadap pemaknaan-pemaknaan terhadap konten dari Instagram Arief Muhammad yang berupa Interpretasi Remaja yang cenderung dominan dibandingkan negosiasi dan oposiasi. Analisis resepsi David Morley dalam tiga posisi hipotekal : Dominan Hegemonic Position, Negotiated Position, dan Oppositional Position Kata Kunci : Personal Branding, Analisis Resepi, Media Sosial Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 082
NIM/NIDN Creators: 44216010050
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Analisis Resepi, Media Sosial Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Jan 2023 02:29
Last Modified: 24 Mar 2023 01:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73393

Actions (login required)

View Item View Item