KARIMAH, ANNISATUL (2020) INTERPRETASI REMAJA TERHADAP PERSONAL BRANDING ARIEF MUHAMMAD DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.COVER.pdf Download (538kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
||
Text (BAB II)
3.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text (BAB IV)
5.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi semakin canggih, kehadiran internet memberikan dampak signifikan terhadap gaya hidup masyarakat. Internet telah berubah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap individu yang ketergantungan akan informasi terbaru dari seluruh penjuru dunia. Era digital yang tidak bisa terlepas dari penggunaan internet saai ini turut serta dalam membawa perubahan dalam pola komunikasi masyarakat. Salah satu yang kian tampak dirasakan adalah hadirnya media sosisal sebagai suatu pernagkat yang mampu menyediakan layanan komunikasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui interpretasi remaja terhadap Personal Branding pada akun Instagram Arief Muhammad. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan teori analisis resepsi. Penggunaan kualitatif karena penelitian ini hanya memamparkan situasi atau peristiwa yang tidak mencari atau menjelaskan hubungan serta tidak menguji hipotesis atau membuat predeksi Hasil penelitian ini terdapat berbagai perbedaan makna yang diberikan oleh informan terhadap pemaknaan-pemaknaan terhadap konten dari Instagram Arief Muhammad yang berupa Interpretasi Remaja yang cenderung dominan dibandingkan negosiasi dan oposiasi. Analisis resepsi David Morley dalam tiga posisi hipotekal : Dominan Hegemonic Position, Negotiated Position, dan Oppositional Position Kata Kunci : Personal Branding, Analisis Resepi, Media Sosial Instagram
Actions (login required)
View Item |