STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU IVOSIGHTS DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS“RIPPLE 10” TAHUN 2019

DEVINA, MEDDLYNE (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU IVOSIGHTS DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS“RIPPLE 10” TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)

Abstract

Indonesia is in fifth position as the country with the most start-ups in the world. one of the startup companies developing in Indonesia provides series of platform that‘s under development with purpose to give end-to-end service communicating solution, one of the product is Ripple10. In doing the marketing, Ivosights uses integrated marketing Communication that is done by the marketers to gain public interest with the product being offered. In this research, writer is researching the integrated marketing Communicationusing Terence A. Shimp's theory of integrated marketing communications through the promotion mix which use social media as one of the digital strategies in the brand activation activities. This research uses a constructivist paradigm with a descriptive type of research using a case study method with a qualitative approach. The data gathering tehniques used in this case study is using prime data through intense interviews with relates resource and secondary data in form of literature study, documentary, and non-participant observation. The result of the research shows that integrated marketing Communication through the promotion mix increasing brand awareness in 2019 done through personal selling activities and brand activation. Personal Selling done by 2 strategies wich: the common strategy and individual approach. Meanwhile in brand activation the strategy used was direct marketing,social media activation,promotions activation and marketing event activation to communicate Ripple10 Keyword: brandactivation, personal selling, start up Indonesia berada pada posisi kelima sebagai negara dengan start up terbanyak di dunia. Salah satu perusahaan start up yang terkenal di Indonesia yaitu Ivosights, yang menyediakan sederet platform yang bergerak dibidang apa dikembangkan dengan tujuan memberi solusi end-to-end untuk komunikasi dengan pelanggan, salah satu produknya yaitu ―Ripple10‖. Dalam melakukan pemasarannya, Ivosights menggunakan komunikasi pemasaran terpadu yang baik dilakukan pemasar untuk menarik minat khalayak dengan produk yang ditawarkannya. Dalam penelitian ini, penulis meneliti strategi komunikasi pemasaran terpadu menggunakan teori Terence A. Shimp tentang komunikasi pemasaran terpadu melalui bauran promosi yaitu kegiatan penjualan personal dan aktivasi merek, dimana melibatkan sosial media sebagai salah satu strategi digital dalam kegiatan aktivasi merek yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam studi kasus ini adalah menggunakan data primer melalui wawancara mendalam dengan narasumber terkait, dan data sekunder dalam bentuk studi kepustakaan, dokumentasi, serta observasi non partisipan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi komunikasi pemasaran terpadu Ivosights melalui bauran promosi untuk meningkatkan kesadaran merek pada tahun 2019 dilakukan melalui kegiatan penjualan personal dan aktivasi merek. Dimana penjualan personal yang dilakukan menggunakan dua strategi yaitu menggunakan strategi umum dan strategi pendekatan individual, sedangkan pada kegiatan aktivasi merek menggunakan direct marketing, social media activation, promotions activation dan marketing event activation untuk mengkomunikasikan Ripple10. Kata kunci : aktivasi merek, penjualan personal, start up

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 055
NIM/NIDN Creators: 44318110088
Uncontrolled Keywords: aktivasi merek, penjualan personal, start up
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 Jan 2023 07:50
Last Modified: 11 Feb 2023 07:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73242

Actions (login required)

View Item View Item