PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @mitra10_official SEBAGAI MEDIA PROMOSI

FAUJIYANTONO, DWI IBNU (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @mitra10_official SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)

Abstract

Instagram is an application that allows its easy use to make this application so in demand by various groups, both for just sharing information related to daily activities, or for doing business. The purpose of this study is to find out how to use Instagram @mitra10_official social media as a promotional media. In this study, the researchers used promotion theory, the use of Instagram social media and Instagram features. By using promotions on Instagram and taking advantage of Instagram's features, you can expand the reach of Partners 10. This research is qualitative by using post-positivism paradigm. The method used in this study is a descriptive method using a data collection process by observing Instagram @mitra10_official and interviewing several sources. The results of this study show that the use of Instagram and promotions carried out by @mitra10_official succeeded in using Instagram for Mitra10 promotion because Instagram is a photo and video-based social networking media, and has features that support it to be used as a Mitra10 promotional media. Keywords: Mitra10, Instagram, Promotion, Utilization of Instagram Social Media Instagram adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunaanya yang mudah membuat aplikasi ini begitu di minati oleh berbagai kalangan, baik untuk sekedar membagi informasi terkait kegiatan sehari-hari, ataupun untuk berbisnis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram @mitra10_official sebagai media promosi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori promosi, pemanfaatan media sosial Instagram dan fitur - fitur Instagram. Dengan menggunakan promosi di Instagram dan memanfaatkan fitur – fitur Instagram dapat memperluas jangkauan yang di tuju oleh Mitra 10. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigma post – positivsme. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan proses pengumpulan data dengan mengamati Instagram @mitra10_official dan wawancara beberapa narasumber. Hasil dari penelitian ini bahwa pemanfataan Instagram dan promosi yang dilakukan @mitra10_official berhasil penggunaan instagram untuk promosi Mitra10 karena Instagram merupakan media jejaring sosial berbasis foto dan video, serta memiliki fitur yang mendukung untuk dimanfaatkan sebagai media promosi Mitra10. Kata Kunci : Mitra10, Instagram, Promosi, Pemanfaatan Media Sosial Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 22 020
NIM/NIDN Creators: 44517010039
Uncontrolled Keywords: Mitra10, Instagram, Promosi, Pemanfaatan Media Sosial Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 31 Oct 2022 08:43
Last Modified: 31 Oct 2022 08:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/71146

Actions (login required)

View Item View Item