KUALITAS INFORMASI DAN KEPUASAN PENGGUNA DALAM PENERAPAN SISTEM BILLING PADA KINERJA ORGANISASI (Studi Kasus Di Rumah Sakit Kanker ”Dharmais” Jakarta)

KUNTARI, KUNTARI (2010) KUALITAS INFORMASI DAN KEPUASAN PENGGUNA DALAM PENERAPAN SISTEM BILLING PADA KINERJA ORGANISASI (Studi Kasus Di Rumah Sakit Kanker ”Dharmais” Jakarta). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
02-Cover Dalam Tesis.pdf

Download (30kB)
[img] Text (Abstract)
03-ABSTRACT.pdf

Download (23kB)
[img] Text (Abstrak)
04-ABSTRAK.pdf

Download (23kB)
[img] Text (Lembar Pengesahan)
05-LEMBAR PENGESAHAN TESIS.pdf

Download (22kB)
[img] Text (Surat Pernyataan)
06-PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (23kB)
[img] Text (Kata Pengantar)
07-Prakata..pdf

Download (54kB)
[img] Text (Daftar Isi)
08-DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB)
[img] Text (Daftar Gambar)
09-DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (22kB)
[img] Text (Daftar Tabel)
10-DAFTAR TABEL.pdf

Download (23kB)
[img] Text (Daftar Lampiran)
11-Daftar Lampiran.pdf

Download (21kB)
[img] Text (Bab 1)
12-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (Bab 2)
13-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (Bab 3)
14-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (Bab 4)
15-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (Bab 5)
16-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (Bab 6)
17-BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)

Abstract

This research aim to examine information quality and user satisfaction in use of billing system Dharmais hospital. Information quality is out put quality from information system, and user satisfaction is responding and feedback showed user after using this system. Information’s quality variable and user satisfaction to measured by likert scale’s to aim on Beiley and Pearson’s questioner (1983) with Doll and Torkadeh’s (1988). Whereas performance organization is organizational impact to have and using information billing system to measure by likert scale’s to aim on Danziger’s questioner (1977). Populations of this research are all of officials direct use by using information billing system. These official amount are 70 persons and all of by respondents. Data analyzed using ‘jalur analisis’. As the simultaneous, this research result shows that is information quality and user satisfaction influence toward performance organization. By the partial, information quality influence toward user satisfaction and user satisfaction influence toward performance organization. So information quality not directly influence toward performance organization. Key word: Information quality, User satisfaction, and Performance organization Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas informasi dan kepuasan pengguna dalam penerapan sistem billing di rumah sakit Dharmais. Kualitas informasi adalah merupakan kualitas out put dari sistem billing, dan kepuasan pengguna merupakan respon dan umpan balik yang dimunculkan pengguna setelah menggunakan sistem tersebut. Variabel kualitas informasi, kepuasan pengguna diukur dengan skala likert dengan mengacu pada kuesioner Beiley dan Person (1983) serta Doll dan Torkadeh (1988). Sedangkan kinerja organisasi merupakan organizational impact penggunaan sistem informasi billing sistem yang diukur dengan skala likert dan mengacu pada kuesioner Danziger (1977). Populasi penelitian adalah seluruh karyawan yang terlibat langsung dengan penerapan sistem billing. Jumlah karyawan yang terlibat sebanyak 70 orang dan semuanya berpartisipasi sebagai responden. Data dianalisa dengan menggunakan model analisis jalur. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara simultan kualitas informasi dan kepuasan pengguna berpengaruh terhadap kinerja organisasi. Secara parsial kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dan selanjutnya kepuasan pengguna berpengaruh terhadap kinerja organisasi. Dengan demikian kualitas informasi tidak berpengaruh langsung terhadap kinerja organisasi. Kata kunci : Kualitas informasi, Kepuasan pengguna, Kinerja organisasi

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-555-13-006
NIM/NIDN Creators: 55507110013
Uncontrolled Keywords: Information quality, User satisfaction, and Performance organization, Kualitas informasi, Kepuasan pengguna, Kinerja organisasi
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Pascasarjana > Magister Akuntansi
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 31 Oct 2022 06:24
Last Modified: 10 Nov 2022 03:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/71132

Actions (login required)

View Item View Item