KAMILA, NISA (2022) IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI JASA TITIP (JASTIP) SYAZA OFFICIAL. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) |
Abstract
Kegiatan promosi yang efektif merupakan hal yang sangat esensial dalam pengembangan jasa titip barang (jastip). Jastip adalah layanan informal yang menawarkan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan atau ingin membeli sesuatu tetapi tidak dapat pergi ke tempat yang diinginkan untuk membeli sendiri karena berbagai alasan. Syaza Official merupakan usaha milik anak bangsa yang bergerak di bidang jasa titip barang dan dikelola oleh sumber daya manusia yang profesional dibidangnya. Model jastip yang Syaza berikan pada customer melalui media sosial Instagram, Whatsapp dan juga marketplace Shopee yang dapat diakses melalui media online maka dari itu pelaksanaan bauran promosi yang baik juga dibutuhkan sehingga dapat membantu customer untuk mendapatkan barang yang di inginkan. Bauran promosi merupakan salah satu alat pemasaran, dapat digunakan untuk menginformasikan, membujuk dan mengingatkan calon customer. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui implementasi yang Syaza Official terapkan. Metode yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik observasi dan wawancara. Fakta yang didapat menunjukkan bahwa implementasi promosi yang dilakukan jastip Syaza Official dapat meningkatkan penjualan, pelayanan jastip Syaza Official dan kepercayaan konsumen terhadap jastip Syaza Official. Kegiatan promosi yang paling efektif yang Syaza Official lakukan adalah dengan pemasaran online media sosial dan marketplace Shopee. Kata kunci: Promosi, Bauran Promosi, Jasa Titip
Actions (login required)
View Item |