RAFIK, AINUR (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK UMKM SANG PISANG DI MEDIA INSTAGRAM (Survey terhadap Followers Instagram @Sangpisang2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
Abstract
Sang pisang menargetkan untuk expansi sebanyak 300 outlet di seluruh Indonesia. Berkaitan dengan penggunaan social media Instagram dalam memasarakan suatu produk barang atau jasa, produk Sang Pisang dalam proses pemasaran produk, tak lepas dari pemanfaatan media Instagram sebagai alat promosi. Sang pisang memiliki satu buah akun Instagram, yaitu @sangpisang2017 yang memiliki jumlah followers sebanyak 193 K, atau 193,000 pengikut Penelitian ini menggunakan Promosi Penjualan Potongan Harga (Potongan Harga Tunai, Potongan Kuantitas, Potongan Harga Fungsional, Potongan Harga Musiman, Potongan Harga) dari Kotler P dan Minat Beli (Minat Transaksional, Minat Refrensial, Minat Preferensial, Minat Eksploratif) dari Ferdinand. Tipe penelitian yang digunakan bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Dan metode pengumpulan data menggunakan metode survey berupa kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden yang berasal followers Instagram sangpisang2017. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa promosi penjualan potongan hatrga memengaruhi Penjualan terhadap Minat Beli, pengaruh terbebut sebesar 60,9%. Kata Kunci: promosi penjualan, potongan harga, minat beli, Instagram, UMKM, Sang Pisang
Actions (login required)
View Item |