MUKFI, PUTRIANDA FEBRIANI (2022) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BCA KCP PURI BOTANICAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
Abstract
Kondisi lingkungan bisnis saat ini yang cenderung terus berubah disertai dengan tingkat persaingan yang semakin tajam ditambah terjadinya wabah pendemi COVID-19, menjadikan setiap organisasi perusahaan dihadapkan pada permasalahan yang sama, yaitu masalah mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan secara berkesinambungan. Komunikasi interpersonal merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi kepuasan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Interpersonal Teller Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank BCA KCP Puri Botanical. Paradigma yang penulis gunakan dalam penelitan ini yaitu paradigma Positivisme, dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik survei, yaitu teknik riset dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Penyebaran kuisioner dilakukan kepada responden dengan jumlah 91 orang dan butir pertanyaan kuesioner sebanyak 16 pertanyaan yang diberikan kepada nasabah yang bertransaksi di Teller BCA KCP Puri Botanical. Data yang diperoleh peneliti setelah melakukan pengujian data menggunakan software SPSS versi 23, responden berdasarkan jenis kelamin, diperoleh laki-laki sebesar 48,4% dan perempuan sebesar 51,6%. Hasil data penelitian diatas menunjukan bahwa secara keseluruhan, dimensi Komunikasi Interpersonal memiliki Pengaruh Positif terhadap Kepuasan Nasabah sebesar 36,3%. Dari kelima dimensi tersebut, dimensi yang paling tinggi pengaruhnya ialah dimensi Equality sebesar 73,6% dan pengaruh terendah yaitu dimensi Positiveness sebesar 49%. Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, Teller, Kepuasan Nasabah, Bank, BCA
Actions (login required)
View Item |