“INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI JUAL BELI ONLINE” (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Kalangan Mahasiswa)

MAHARINA, DELLA (2018) “INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI JUAL BELI ONLINE” (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Kalangan Mahasiswa). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR TANDA LULUS SIDANG SKRIPSI.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text
11. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. LAMPIRAN.pdf

Download (143kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Instagram menjadi media sosial yang banyak sekali peluang untuk berbisnis para penggunanya. Mahasiswa dimudahkan dengan fasilitas berbelanja online atau yang di sebut dengan online shop yang bisa di akses dimanapun dan kapanpun. Konsumsi barang melalui online shop bagi kalangan mahasiswa saat ini adalah fenomena nyata yang selalu menjadi pembicaraan hangat di kalangan mahasiswa pada berbagai kesempatan. Penelitian ini membahas tentang bagaimana instagram sebagai media komunikasi jual beli dengan mengambil studi pada mahasiswa yang berada di tiga kampus berbeda yaitu Universitas Mercu Buana, Universitas Indraprasta PGRI dan BinaSaranaInformatika.Tipe penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dan penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan observasi. Teknik analisis data menggunakan triangulasi sumber. Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa narasumber memiliki alasan mengapa berbelanja menggunakan media sosial instagram yaitu karena efisien waktu, efisien tenaga, kemudahan dan tanpa harus bertatap muka dapat membeli barang yang diinginkan serta mereka mudah tergiur karena tampilan foto atau video yang dikemas dengan menarik oleh akun online shop. http://digilib.mercubuana.ac.id/ vii Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Bidang Studi Broadcasting Della Maharina 44114310027 Instagram Sebagai Media Komunikasi Jual Beli Online (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Kalangan Mahasiswa) Jumlah halaman : 5 BAB, (i-vii) + 91 Pages + Files ABSTRACT Instagram is a social media with many opportunities to do business for its users. Students are facilitated with online shopping facilities or what is called an online shop that can be accessed anywhere and anytime. Consumption of goods through online shops for students today is a real phenomenon that has always been a hot conversation among students on various occasions. This study discusses how instagram is a communication medium for buying and selling by taking studies on students who are on three different campuses, Mercu Buana University, Indraprasta University PGRI and Bina Sarana Informatika. This type of research is qualitative research using qualitative descriptive methods and this study uses data collection techniques through in-depth interviews and observation. Data analysis techniques use source triangulation. From the results of the study and discussion it can be concluded that the resource person has a reason why shopping using Instagram social media is because of time efficiency, energy efficiency, convenience and without having to face to face can buy the desired items and they are

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 18 007
NIM/NIDN Creators: 44114310027
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:53
Last Modified: 23 Aug 2022 03:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68240

Actions (login required)

View Item View Item