PERAN SUTRADARA DALAM PROSES CASTING DI FILM WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOS! PART 1

PANGESTU, HUTOMO (2017) PERAN SUTRADARA DALAM PROSES CASTING DI FILM WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOS! PART 1. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (63kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! yang berdurasi 88 menit ini merupakan salah satu contoh film cerita fiksi, film ini menceritakan tentang tiga orang pemuda yang hidupnya selalu dipenuhi masalah namun dibalut dengan unsur komedi. Film ini didedikasikan terhadap film pendahulunya yang melegenda dan akhirnya dibangkitkan kembali. Tiga karakter pendahulunya sukses diperankan dengan bukti pencapaian dan penghargaan yang telah diraih. Keberhasilan film tersebut tak lepas dari aktor utama di balik layar, yaitu sutradara. Maka dari itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana peran sutradara dalam melakukan proses casting di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran sutradara dalam proses casting di film Warkop DKI Reborn. Tinjauan pustaka dalam penelitian ini diambil dari buku mengenai komunikasi massa, film, sutradara dan produksi film. Dalam penelitian ini Peneliti menggunakan paradigma konstruktivis, tipe penelitian pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif, metode penelitian dengan analisis wawancara dengan Sutradara dan Produser dari Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Metode deskriptif artinya metode pada studi ini hanya memaparkan situasi atau peristiwa, tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis dan tidak memuat prediksi. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti dari proses casting film Warkop DKI Reborn, sesuai dengan teori-teori mengenai casting bahwa seorang sutradara harus melakukan beberapa langkah untuk menemukan pemain yang dicari dalam proses casting dan sutradara harus mempunyai insting agar film yang dibuat sukses serta sesuai dengan apa yang diinginkan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 17 029
NIM/NIDN Creators: 44115310034
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 20 Aug 2022 07:02
Last Modified: 20 Aug 2022 07:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68150

Actions (login required)

View Item View Item