KISFARA, FANNY (2017) KREATIVITAS JOVI ADHIGUNA DALAM MENGEMAS VLOG DI YOUTUBE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1. HALAMAN COVER.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
||
Text
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
Text
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
8. HALAMAN DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN & CV.pdf Download (283kB) | Preview |
|
Text
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
Abstract
ABSTRAK Dengan berkembangnya zaman, komunikasi dapat dilakukan melalui media massa. Media massa sama halnya telah berkembang hingga kini. Terdapat media sosial yang tercipta, dimana dapat berisikan interaksi dan informasi. Youtube merupakan salah satu jenis media sosial yang saat ini sedang marak digunakan oleh khalayak. Youtube sangat diminati para khalayak karena dapat melihat video musik, film, dan yang saat ini sedang hits ialah vlog. Vlog merupakan video dari aktivitas blogging (kegiatan sehari-hari, dan lain sebagainya). Orang yang membuat vlog disebut vlogger. Vlogger Jovi Adhiguna terbilang vlogger yang banyak diminati oleh para pengguna youtube. Ia memiliki 92 video, 92.000 kali penayangan, dan 102.000 subscribers (pengikut). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara Jovi Adhiguna dalam mengemas vlog sehingga dapat menarik perhatian viewers dan meningkat menjadi subscribers di Youtube. Tentunya terdapat unsur kreativitas Jovi dalam pengemasan vlog tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan cara mewawancarai Jovi Adhiguna serta mewawancarai empat orang narasumber (satu orang dari keluarga Jovi, dua orang tim manajemen dan seorang subscribers). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kreativitas Jovi Adhiguna seperti penciptaan ide yang spontanitas, terdapat ciri khas Jovi Adhiguna yang membuatnya berbeda dengan vlogger lainnya, penerapan unsur unsur video di dalam vlog-nya, terdapat lelucon di setiap konten vlog-nya, merupakan jawaban yang menyatakan bahwa banyaknya minat khalayak terhadap vlog Jovi ialah halhal tersebut yang disebutkan diatas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD 17 020 |
NIM/NIDN Creators: | 44113310021 |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Youtube, Creativity, Jovi Adhiguna. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 20 Aug 2022 04:01 |
Last Modified: | 20 Aug 2022 04:01 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68137 |
Actions (login required)
View Item |